Ini Bukti Komitmen Kapolda Riau Berantas Korupsi, Muhammad Saja Ditangkap

Ini Bukti Komitmen Kapolda Riau Berantas Korupsi, Muhammad Saja Ditangkap

Kabar Korupsi - Lari dengan berpindah-pindah tempat mantan Plt upati Bengkalis Muhammad akhirnya dibekuk tim Polda Riau, dia merupakan tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi pipa transmisi PDAM di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Muhammad yang sebelumnya digadang-gadang jadi balon bupati Bengkalis itu ditangkap di tempat persembunyiannya, di Jambi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi, mengaku,  sebelumnya Penyidik telah melakukan pemanggilan pertama sebagai tersangka pada 3 februari 2020, namun Muhammad tidak hadir.

"Pada panggilan kedua juga tidak hadir tanpa alasan yang sah. DPO ini telah kita tahan sejak Jumat lalu di Mapolda Riau," kata Agung, Minggu (9//8/20).

Kata Agung, penahanan terhadap tersangka Muhamad ST. Ini menjadi jawaban atas komitmen Polda Riau dalam memberantas Korupsi di bumi lancang kuning.

“Pemberantasan korupsi itu harus dicabut seakar-akarnya, sehingga tidak muncul kembali dimasa yang akan datang<" demikian dinyatakan Kapolda beberapa waktu yang lalu dalam sebuah diskusi.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi, menyebut Polda Riau mendeteksi adanya pola unik korupsi di Riau berupa keterlibatan swasta, bukan penyelenggara negara atau PNS, sebagai pengendali korupsi.

"Perlu pendekatan khusus dalam menghadapi kejahatan yg menyedot darah rakyat itu, salah satunya dengan ketegasan." Ungkap Kombes Andre.**