Buron Korupsi Pertamina Marine Region Cilacap Ditangkap

Buron Korupsi Pertamina Marine Region Cilacap Ditangkap

Kabar Korupsi - Buron kasus korupsi Pertamina Marine Region Cilacap senilai Rp 4 miliar berinisial AY ditangkap tim Kejaksaaan Negeri (Kejari) Cilacap.

AY yang semula menjabat Senior Supervisor Marine di Pertamina Marine Region Cilacap itu ditangkap di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) semalam.

AY kala itu diberikan kuasa memegang pengelolaan dana yang salah satunya adalah dana pendapatan negara bukan pajak (PNBP) pelabuhan.

Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto menyebut anggaran dana PNBP pelabuhan dalam setahun diperkirakan mencapai Rp 24 miliar, dengan batas limit per bulan yakni Rp 2,2 miliar.

"Dalam perjalanannya, pada bulan Juni diketahui tidak bisa mempertanggungjawabkan keuangannya, pengelolaannya, sehingga dilakukan penghitungan kerugian negara sekitar Rp 4.368.986.104," ujar Tri saat jumpa pers di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Cilacap, Selasa (4/8/2020) malam pada detikcom.

Dia mengatakan Kejari Cilacap telah melakukan penyidikan terhadap AY sejak 25 September 2018. Namun dalam prosesnya terhenti setelah AY ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) hingga akhirnya buron kasus korupsi senilai Rp 4 miliar itu ditangkap di Sleman, DIY, kemarin.**