Personil Polres Bengkalis dan Jajarannya di Swab

Personil Polres Bengkalis dan Jajarannya di Swab

Kabar Kesehatan - Swab test covid 19 terhadap personil Polres dan Polsek di jajaran Polres Bengkalis, kini dilaksanakan oleh Analis Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis, di Aula Serba Guna Polres Bengkalis, pada hari Rabu (05/8/20).

Kegiatan pengambilan Swab test covid 19 terhadap personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bengkalis di Mapolres Bengkalis dihadiri, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra.

Selain itu mereka didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis H. Ediyanto, 
Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Bengkalis dan Kapolsek jajaran Polres Bengkalis
sertabPersonil Polres dan Polsek jajaran Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyampaikan, "Kegiatan Pengambilan SWAB test covid-19 dilaksanakan terhadap personil Polres Bengkalis dan personil Polsek jajaran Polres Bengkalis dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dan memberi rasa aman kepada masyarakat bahwa personil Polres Bengkalis bebas dari penyebaran Covid 19 serta untuk memutus mata rantai Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) khususnya di Jajaran Polres Bengkalis."

Adapun jumlah personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bengkalis yang dilakukan pengambilan SWAB test covid-19 oleh Analis Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis sebanyak 143 (Seratus empat puluh tiga) orang, terdiri dari Pejabat Utama Polres Bengkalis, personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bengkalis.

Setelah dilakukan pengambilan SWAB test covid-19 selanjutnya dilakukan pengecekan sample SWAB covid-19 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Riau di Pekanbaru diperkirakan lebih kurang 4 hari untuk mengetahui hasil SWAB test covid-19 tersebut.

Selesai, Pada pukul 12.00 wib pengambilan SWAB test Covid-19 terhadap personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bengkalis di Mapolres Bengkalis selesai, selama kegiatan berlangsung situasi aman tertib dan lancar.*RM