Corona Jangkiti Pejabat Kota Medan

Corona Jangkiti Pejabat Kota Medan

Kabar Kesehatan - Virus Corona kini memasuki sejumlah wilayah kantor di Pemerintahan, hari ini diberitakan, sejumlah kepala dinas di Pemko Medan dinyatakan positif Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Efendi, membenarkan, katanya yang terpapar adalah Kadis yang positif Corona itu adalah Kadis Ketenagakerjaan, HS dan Kadis Kebersihan Pertamanan, MH.

"Kadis barangkali sudah kita tahu. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan dan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Medan itu ya. Kalau stafnya ada. Masing-masing ada itu ada kepala bidangnya, ada stafnya," ujarnya, Rabu, (5/8/20).

Edwin mengaku dirinya tidak mengetahui secara detail jumlah ASN di Pemko Medan yang sedang dirawat dan dinyatakan positif Corona.

Dia mengatakan jumlah tersebut mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. "Itu berkembang. Saya kira nanti bisa menyusul."

Edwin juga menjelaskan pihaknya belum menutup total aktivitas di Kantor Wali Kota usai Akhyar Nasution dinyatakan positif Corona.

"Kita tetap melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di kantor tersebut. Penutupan itu tidak setiap apa langsung dengan penutupan tidak. Itu dilihat lokasi dan kontak erat di tempat kegiatan yang konfirmasi positif tadi. Kalau seperti Pak Wali kan mobile, banyak berkegiatan di luar ya, jadi bukan, barangkali kita tidak perlu atau belum perlu melakukan penutupan Kantor Wali Kota," ujar Edwin.**