Sigap, Kebakaran Bekas MDA Masjid AL-Ubbudiyah Pinggir Dipadamkan

Sigap,  Kebakaran Bekas MDA Masjid AL-Ubbudiyah Pinggir Dipadamkan

Kabar Peristiwa - Polsek Pinggir dalam Gerak Cepat mengatasi kebakaran bangunan bekas MDA Masjid AL- Ubbudiyah yang terjadi sekira pukul 11.15. WIB di Jalan Lintas Sumatera Pekanbaru-Duri RT 02 RW 05, Bengkalis.Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau.

Tentang Kebakaran Bekas MDA Masjid AL-Ubbudiyah di Kelurahan Balai Raja pada hari Selasa tanggal 04 Agustus 2020,  

Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek, yang mana aliran listrik untuk ke tiga ruangan bekas MDA tersebut disambung dari arus listrik Masjid AL-Ubbudiyah.

Sumber api dari atas plapon ruangan bekas Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kec. Pinggir yang menjalar ke ruangan gudang material Masjid AL-Ubbudiyah hingga ke ruangan / tempat tinggal Gharim SYAHGIRIN.

Kapolsek Pinggir Kompol Sianipar, mengaku yang terbakar berawal dari ruangan untuk tempat tinggal Gharim bersama istri dan anaknya.

"Ikut Hangus 1 gudang tempat material Masjid serta 1 ruangan lagi bekas Kantor LPTQ Kecamatan Pinggir
dimana akibat Kebakaran tidak dapat di Pergunakan lagi," katanya.

Dikatkannnya dalam kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa dan tidak sampai satu Jam sudah dapat diatasi berkat kerja sama antara Masyarakat dengan kepolisian khususnya Polsek Pinggir dan Ketahanan Kampung yang sudah teruji dan terukur terlihat dari Gerakan Masyarakat yang begitu Cepat bahu membahu.

Api walau sempat sangat Besar akan tetapi karena Masyarakat sangat kompak dan Masing - Masing tau melakukan perannya guna percepatan  pemadaman sehingga pihak Damkar tidak terlalu kesulitan dalam memadamkan Api tersebut Demikian Keterangan Kapolres Bengkalis kita Kutip dan ditambahkan kerugian Akibat Kebakaran tersebut hingga saat ini belum dapat di taksir yang jelas Kerugian Jiwa Tidak ada,"ungkap Kapolres. 

Saat dilakukan pencarian Saksi-saksi tentang kejadian, "Kami tidak kesulitan karena Masyarakat setempat sangat Membantu seperti, SYAHGIRIN, 48 Th, Islam, Gharim/pengurus Masjid AL-Ubbudiyah, Jalan Lintas Pekanbaru - Duri RT 02 RW 05 Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis. SAHAT SIMANUNGKALIT, 51 Th, Lk, Kristen, Petani, Jalan Lintas Pekanbaru - Duri RT 02 RW 05 Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis (Ketua RW 05). MISWANTO, 47 Th, Lk, Islam, Wiraswasta, Jalan Lintas Pekanbaru-Duri RT 02 RW 05 Kel. Balai Raja, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis (Ketua RT 02). SADIMAN, 52 Th, LK, Wiraswasta, Islam, Jln Sudirman RT 02 RW 05 Kel Balai Raja Kec Pinggir Kab Bengkalis (Ketua Masjid AL-Ubbudiyah). 

Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN, menambahkan masyarakat, mukup Kompak dan Pamiliar terlihat walau Mobil Damkar Kec. Pinggir datang memadamkan api. 

"Masyarakat disana juga beserta  Mobil air bersih datang dan langsung ikut membantu memadamkan api menggunakan mesin Robin dari mobil tersebut," terang Kapolres.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH.,MH, mengatakan, setelah mendapat Berita dan langsung terjun ke Lapangan bersama Panit 1 Intelkam Joko Utomo dan Panit 1 Reskrim IPDA Juaksa Hasibuan serta Ps Ka SPKT 3 AIPTU Dedi Suherman tiba di lokasi dan melakukan olah TKP," jelasnya.

Sekira pukul 12.30 WIB api berhasil di padamkan total, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.*RM