Kapolres Labuhanbatu Hingga Kapolres Nias Dimuatasi

Kapolres Labuhanbatu Hingga Kapolres Nias Dimuatasi

Kabar Poisi - Tertera dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST 2250/VIII/KEP/2020, terlihat Mabes Polri melakukan mutasi personel di berbagai jabatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, menyebut, mutasi tersebut dilakukan Kapolres Labuhanbatu hingga Kapolres Nias diganti, pergantian jabatan ini disebut sebagai upaya penyegaran organisasi.

"Penyegaran organisasi," ujarnya, Selasa (4/8/20).

Dalam surat tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat diganti oleh AKBP Deni Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Nias. Agus mendapat jabatan baru sebagai Wadirres Narkoba Polda Sumut.

Jabatan Kapolres Nias bakal diisi oleh AKBP Wawan Irawan. Wawan saat ini menjabat sebagai Kasubdit II Ditintelkam Polda Sumut.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih diganti oleh AKBP Boy Sutan Binangga Siregar. Budi mendapat jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumut.

Wadirpramobvit Polda Sumut bakal dijabat oleh AKBP Yudhi Surya Markus Pinem. Yudhi saat ini menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin.

Kabiddokkes Polda Sumut Kombes dr Raden Harjuno diganti oleh Kombes drg Agustinus Mulyanto Hardi. Pergantian itu tertera dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2249/VIII/KEP/2020.

Pergantian juga terjadi pada jabatan Karo SDM Polda Sumut. Pejabat saat ini, Kombes Fajar Budiyanto diganti oleh Kombes Heru Budi Prasetyo. Pergantian tersebut tertera dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2248/VIII/KEP/2020.

Kabidkeu Polda Sumut Kombes Teguh Slamet Karyono dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumut dalam rangka pensiun. Jabatannya bakal diisi oleh Kombes Takwil Ichsan.**