Demi Bapak Selamat, Alfian Kehilangan Nyawa

Demi Bapak Selamat, Alfian Kehilangan Nyawa

Kabar Peristiwa - Korban sempat berteriak minta tolong dan didengar saksi  yang datang menolong. Sesampainya di TKP, Basuki hanya bisa menolong orang tua korban sedangkan korban diketahui sudah tenggelam.

Beritanya Alfian Norma Wibowo (30) tewas usai menyelamatkan ayahnya yang tenggelam di waduk Cengklik, Boyolali.

"Korban sudah ditemukan dan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Ngemplak, AKP M Arifin Suryani, Senin (3/8/20).

Peristiwa nahas itu terjadi pukul 10.30 WIB tadi. Keduanya semula berniat memancing di tengah waduk dengan perahu. Korban kala itu bersama ayahnya Tahwadi (53) memancing di Waduk Cengklik di wilayah Dukuh Gunungsinogo, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Sekitar 300 meter dari tepi waduk, kedua lalu menceburkan diri untuk mencari sarang ikan. Koran dan ayahnya berpisah, Tahwadi ke selatan dan korban ke utara atau berjarak sekitar lima meter. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Kemudian orang tua korban berteriak minta tolong kepada korban, bahwa kakinya merasakan kram dan akan tenggelam. Korban ini langsung mendekati ayahnya untuk menolong dengan cara mengangkat dan mendorong tubuhnya ke tempat yang lebih dangkal," jelas Arifin.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ngemplak dan tim SAR. Warga Dukuh Baratan, Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Boyolali itu akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 13.50 WIB. Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi tenggelam dan sudah meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pihak medis, tidak ditemukan unsur kekerasan, murni tenggelam, karena air masuk ke paru-paru," katanya.**