Rahma Harap Momentum Berqurban Dapat Dimanfaatkan dengan Ajang Silaturahmi dan Berbagi

Rahma Harap Momentum Berqurban Dapat Dimanfaatkan dengan Ajang Silaturahmi dan Berbagi

Kabar Pemerintahan - Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Tanjungpinang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan. Salat dilakukan di Lapangan Pamedan A. Yani serra di mesjid dan mushalla se-Kota Tanjungpinang, Jumat. Melalui momentum Idul Adha ini, Rahma juga mengharapkan dapat dimanfaatkan dengan ajang silaturahmi dan berbagi.

Namun demikian, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat Ied di berbagai tempat, Saat ditemui usai melaksanakan sholat Ied, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan sholat Idul Adha tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan untuk melaksanakan sholat ied, saya ucapkan terima kasih semoga kita semua mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

"Kepada seluruh panitia dan masyarakat yang melaksanakan ibadah qurban juga kita ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tentunya dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan diri," ulas Rahma.

Dalam khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Drs. H. Handarlin Umar menyampaikan, Idul Adha adalah momentum penuh nilai dan syarat makna.

"Cobaan ini jangan menurunkan semangat beragama, dalam menjalankan fungsi khalifah dan pengabdian kepada Allah, disamping ada hikmahnya, suasana ini mari jadikan ajang muhasabah diri," ajak Handarlin.**

Berita   ; Helmi Indra.
Kiriman : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang.