Hari Ini Paripurna Sempena Hari Jadi Ke 508 Th 2020 tema "Bengkalis Solid"

Hari Ini Paripurna Sempena Hari Jadi Ke 508 Th 2020 tema "Bengkalis Solid"

Kabar Sosial - Bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Bengkalis di Jalan Antara Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis dalam rangka Sempena hari Jadi Ke 508 Tahun 2020 dengan tema "Bengkalis Solid", Kamis (30/7/20).

Rangkaian kegiatan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Doa oleh Ketua Kemenag Sdr Drs.Carles,S.Ag., Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Sdr.Muhamad Syafii. 

Dilanjut Rapat Paripurna Istimewa dipimpinan DPRD Kab.Bengkalis Sdr. H.Khairul Umam,Lc.,M.E,.Sy menyampaikan sebagai berikut: Penepatan hari Jadi Bengkalis tgl 30 Juli dikukuhkan dengan DPRD Kab.Bengkalis No.08./KPTS/DPRD/2004 kemudian di tuangkan ke dalam peraturan Daerah No.20 tahun 2004 tgl 28 Juli 2004 dan telah di undangkan di dlm lembaran daerah Kab Bengkalis tahun 2014 no 23 tgl 28 Juli 2004.

Kegiatan dihadiri Gubernur Riau diwakili oleh asisten I Sekda Prov Riau Sdr. H. Ahmad Syah Harrofie,SH,.MH, Ketua DPRD Kab.Bengkalis Sdr. H. Khairul Umam,Lc.,M.E,.Sy, PLH. Bupati Bengkalis Sdr. H.Bustamy,HY,SH,.MM, Anggota DPRD Kab.Bengkalis sebanyak 27 orang Ketua DPRD Kab Meranti Sdr. H Fauzy Hasan. Bupati Kep.Meranti diwakili oleh Asisten 1 Bupati Kep.Meranti Sdr. Syamsudin SH.MH.

Juga hadir Ketua DPRD Kota Dumai Sdr. Agus Purwanto, Wali Kota Dumai diwakili oleh Asisten 1 kota Dumai Sdr. H.Hamdal Kamal, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Sdr. Datuk Al Azh, Ketua LAMR Kab.Bengkalis Sdr. Datuk Sri Zainuddin Yusuf. Forkompinda Kab.Bengkalis. Para Asisten Dan Staf Ahli Bupati Bengkalis. Kepala SKD dan Intansi yang ada di Kab.Bengkalis. Para Camat Se Kab.Bengkalis. Tokoh masyarakat Kab.Bengkalis lebih kurang 100 orang.

Dengan penerapan hari Jadi Bengkalis ini kiranya kita dpt mengapresiasi secara baik supaya yg dilakukan oleh pelaku sejarah sekali gus sebagai pembuktian bahwa kita harus menghargai dan mengenang jasa oran - orang tua kota terdahulu.

PLH Bupati Bengkalis, Sambutan Gubernur Riau diwakili oleh asisten I Sekda Prov Riau Sdr. H. Ahmad Syah Harrofie,S.H,.M.H., Rapat Paripurna Istimewa ditutup
Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri Dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Sekira pukul 11.00 wib kegiatan selesai, selama kegiatan berlangsung dilakukan pengaman oleh Ton Standbay I Personil Polres Bengkalis yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktara,S.I.K,.M.I.K, situasi terdapat aman terkendali.**