Cepat Tanggap, Plh Bustami Dapat Dua Jempol, Solihin: Cara Bupati Ini Patut Diteladani

Cepat Tanggap, Plh Bustami Dapat Dua Jempol, Solihin: Cara Bupati Ini Patut Diteladani

Kabar Sosial - Atas laporan masyarakat di sekitar jalan Lintas Selat Baru, desa Air Putih, Bengkalis, Riau, pada Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY terkait dengan parit-parit tersumbat atau semak belukar memenuhi saluran air (Parit), dengan sigap Bupati memerintahkan dinasnya langsung turun tangan.

"Saya dengar warga mengeluh, segera dinas cuci parit yang sudah mapat itu secepatnya, agar kedepan tidak ada kebanjiran. Pokoknya saya tidak mau warga mengeluh," kata Busatmi yang didengar Ketua LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Solihin.

Menindaklanjuti perintah Plh Bupati Bengkalis tersebut dengan sigap pula Plt Kadis PUPR Bengkalis, Ardiansyah langsung melakukan mengirimkan alat Escavator kelokasi di Selat Baru untuk membersihkan parit-parit yang sudah dipenuhi semak blukar, alat berat terpantau dilokasi pada pukul 17.00 WIB, pada Selasa 28 Juni 2020.

"Alhamdulillah atas instruksi Plh Bupati Bengkalis di daerah banjir dan semak belukar, alat Escavator sudah bisa melaksanakan pekerjaannya, semoga kedepan pemimpin seperti pak Busatami jadi teladan," katanya pada redaksi, Rabu (29/7/20) Pagi. 

Ketua LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Solihin yang sangta peduli dengan linguungan ini sangat Apresiasi Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY."Karena Plh ini cepat tanggap demi penyelamatan aset negara dan mendengar suara dari bawah," jelasnya.

Tambahnya, "Memang ada sedikit bahasa kita sebelumnya di media agak kencang, ini kan demi kepentingan kita bersama. namun saya selaku manusia tentunya minta maaf dan ini sikap Plh sudah sangat luar biasa."

Harapan LSM IPMPL yang tengah giatnya membudidayakan pohon Geronggang ini, akan bergandeng tangan bersama masyarakat setempat. Pekerjaan ini dilakukan sampai ke selat baru, dan bisa tahun depan di anggarkan timbunan Base.

"Karena jalan ini Basenya sudah banyak hilang dibawa Arus air," ulasnya. 

Apresiasi juga disampaikan salah seorang warga Selat Baru, Julpan, dia menyampaikan, jika jalan disini sudah terang dan tidak banjir lagi, maka warga lewat akan merasa nyaman dan aman.

"Pasalnya kita lebih cepat lewat jalan yang ini, semoga Bapak Plh lebih memperhatikannya warganya, kedepan jalan lain juga diharapnya jadi perhatian Bupati," ungkapnya.*RM