Rumah Yatim Ajak Qurban Melalui Online

Admin
Share :
rumah-yatim-ajak-qurban-melalui-online

Kabar Sosial - Mulai hari ini tepat tiga hari menuju Hari Raya Idul Adha, masih ada kesempatan untuk kita semua berqurban. Dimana Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini Jumat, 31 Juli 2002.

Idul Adha dilakukan umat muslim pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah dengan sebuatan "Hari Raya Haji", dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah.

Momen ini merupakan salah satu bentuk ketaatan umat Islam kepada Allah SWT dengan melakukan salah satu perintah-Nya, yaitu berqurban.

Seperti biasa setelah umat Islam melakukan sholat Idul Adha, umat akan melakukan ritual qurban yang berlangsung hingga tiga hari ke depan setelah Idul Adha, namun akan lebih baik jika dilakukan pada hari awal Idul Adha setelah solat Ied.

Banyak cara umat melakukan qurban, langsung maupun secara online, hukumnya menurut para ulama, melaksanakan qurban secara online diperbolehkan sebab tidak ada dalil jelas hingga saat ini yang melarang hal tersebut.

Konsekuensi dari berqurban online adalah orang yang berqurban tidak akan tahu keberadaan secara nyata hewan qurban tersebut karena mereka tidak menyaksikan sekaligus tidak melakukan proses penyembelihan secara mandiri.

Guna menghindari keramaian sesuai aturan new normal Qurban di masa pandemic ini bisa dilakukan online, dimana ada banyak kemudahan untuk kita yang mau berqurban. 

Meskipun qurban tahun ini terhalang Pandemi tapi sahabat bisa tetap berqurban dengan mudah melalui Rumah Yatim, "Yayasan Rumah Yatim Arrohman".

Qurban Sapi          : 15.500.000
Qurban Kambing   :   1.800.000
 
Legalitas - Transfer, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman :

Bank BCA       : 220 139 8888
Bank Mandiri  : 1720 000 384 125.

 


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :