Klaster PT Indah Kiat Meresahkan Warga Perawang

Jawab Humas PT Indah Kiat Armadi, Karyawan India Ketahuan Positif Sebelum Masuk Kerja

Jawab Humas PT Indah Kiat Armadi, Karyawan India Ketahuan Positif Sebelum Masuk Kerja

Kabar Sosial - Selang beberapa hari dikonfirmasi humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Armadi menjawab terkait info karyawan warga India SR (34th) yang positif corona, menurutnya WNA ini belum masuk kerja sehinga belum sempat berinteraksi dengan karyawan lain.

"Beliau belum masuk kerja bang, jadi belum berinteraksi dengan karyawan lain, sementara kawan dia yang sama dengan beliau sudah di swap hasilnya negatif," katanya dalam jawaban konfirmasi pada redaksi kabarriau.com sebelumnya, Sabtu (25/7/20) malam memalui pesan WhatsApp.

Jelas Armadi, mereka di swab, sesuai tracking oleh Dinas Kesehatan Prov Riau, sementara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Provinsi Riau membenarkan pekerja PT Indah Kiat Pulp and Paper yang positif sebelumnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dikabarkan warga India itu positif bersama satu rekannya yakni MR (18Th) warga Indonesia tinggal sama di Komplek Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), namun setelah swab dia negatif.

Warga India ini sebelumnya menurut sumber seperti biasa beraktivitas dilokasi Indah Kiat, lalu pulang ke negaranya India untuk cuti dan kembali lagi ke Perawang, Siak, nah saat kepulangannya itu di swab ketahuan positif.

Dengan tambahan klaster Pt Indah Kiat ini maka total keseluruhan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Siak berjumlah 42 orang, 38 masih dirawat dan empat yang sudah sembuh.**