Warga Resah, Pekerja PT Indah Kiat Perawang "Diinfokan" Banyak Positif Corona

Warga Resah, Pekerja PT Indah Kiat Perawang "Diinfokan" Banyak Positif Corona

Kabar Kesehatan - Warga Perawang, Siak, Riau, mulai resah dengan beredarnya info kasus positif Covid-19 terus bertambah dengan cepat, bahkan beredar dari mulut kemulut warga, Sabtu (25/7/20) sekiatar 17 orang yang melakukan pekerjaan dalam PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang berkeliaran kesejumlah pemukiman.

Sebelumnya juga pernah heboh karyawan subkontraktor (vendor) PT Indah Kiat yang terletak di Kecamatan Tualang, Perawang, juga dikabarkan positif. hal itu diungkap Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budi Yuwono, minggu lalu.

"Benar ada penambahan 5 kasus. Mereka vendornya PT IKPP yang didatangkan dari Palembang, Sumsel," katanya.

Kini mereka sudah melakukan isolasi mandiri dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru, "setelah kembali dari Palembang pada 7 Juli lalu," ulasnya.

Kelimanya dinyatakan positif Covid-19 setelah Tim Gugus Tugas memperoleh hasil swab dari rumah sakit swasta tempat mereka dirawat.

Namu ada yang aneh, dikonfirmasi dua Humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) yang satu menjawab bukan wewenangnya, dan satu humas bernama Armadi malah tidak kunjung menjawab sama sekali.**