Hasil Secanting Beras Dari ASN Di Pemkab Bintan

Ke 3 Kalinya Apri Sujadi Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Ke 3 Kalinya Apri Sujadi Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Kabar Pemerintqhan - Sebanyak 300 paket sembako disalurkan Penjabat OPD dan ASN Bintan ke Desa Telok Bakau, Desa Malang Rapat dan Seputaran Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijan, Bintan, Kepri, Sabtu (25/07/20).

Bukan tidak ada rintangan untuk menjangkau lokasi rumah warga yang sebahagian tersolir, mereka harus adakan Touring. Untuk warga kurang mampu ratusan paket sembako pun diantar langsung ke rumah warga kurang mampu di tiga titik Kecamatan Kijang tersebut.

Kegiatan penyerahan paket sembako menurut Bupati Apri, untuk kesekian kalinya, Apri atasnama pemerintah Bintan dan ASN Bintan telah berbagi sembako pada masyarakat yang kurang mampu tersebut.

"Untuk kesekian kalinya kami pemerintah dan ASN Bintan berbagi sembako pada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19," terang Bupati.

Bupati Apri juga mengatakan bahwa pada bulan Maret hingga Juli, dampak dari wabah corona masih terjadi seperti, PHK dimana- mana, seingga menambah sulit beban biaya hidup sehari-hari.

"Penyaluran sembako yang kita lakukan merupakan kegiatan secanting beras dari ASN yang dikumpulkan menjadi satu dan disalurkan hampir setiap tahun," sambungnya.

Lanjut Apri, dimasa pendemi ini harus tetap bersyukur. "Kita masih diberikan kesehatan maka kita wajib bersyukur, meski dalam cobaan yang berat di situasi pendemi Covid- 19 ini."

"Musuh yang tidak kelihatan namun kita harus waspada dan melaksanakan pola cara sehat sesuai SOP mencuci tangan, memakai masker, yang ompong tak nampak gigi, yang ganteng tak nampak gantengnya dan yang cantik tak kelihatan cantiknya. Jikalau dalam saat menggunakan masker dan mau tidak mau kita tetap menggunakan," jelasnya lagi.

Maka dari itu ulas Apri, Pemkab Bintan memberikan BLT, itu semua tidak akan cukup namun tetap harus disyukuri, dan harus dengan aksi nyata seperti yang dilakukan ASN Bintan.

"Bantuan ini bukan dari dana APBD Pemkab, ini semua merupakan program (GSB) Gerakan Secanting Beras," tambahnya.

Katanya, ini merupakan program ke 3 Tahun dan tiap tahun berjalan, dimana ulasnya "kini giliran kita bagikan ke warga desa Telok Bakau, Malang Rapat dan Kelurahan Kawal. Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha. Keterbatasan dan doa kita semoga wabah covid- 19 hilang dari bumi pertiwi".**