Spanduk Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI, Peduli Hidup Bersih Ditebar

Spanduk Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI, Peduli Hidup Bersih Ditebar

Kabar Pendidikan - Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan memasang spanduk himbauan protokol kesehatan di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, guna membangun rasa peduli terhadap hidup bersih dan sehat.

Pemasangan dilakukan selama 3 hari dimulai pada hari Senin, 06 Juli 2020. Pemasangan spanduk himbauan protokol kesehatan dipasang di beberapa sekolah, masjid, dan Kantor Pelayanan Masyarakat.

Diantaranya, SDN 110 Pekanbaru, SMAN 15 Pekanbaru, Masjid Baitul Alim, Masjid Al-Hidayah, dan Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat. Para warga menerima dan menyambut baik Tim 2 yang berinisiatif memasang spanduk himbauan protokol kesehatan.

Tim Relawan ini beranggotakan 5 orang yang merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi (FMIPA) dari Universitas Riau (UNRI) angkatan tahun 2017 yang saat ini tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dibimbing oleh Bapak Dr. Asral, ST., M.Eng. yakni Muhammad Rizki Akbar sebagai ketua Tim 2, Irvan Rahadi, Dwi Handayani, Rahmanisyah Putri, dan Yelpi Nanda Sari.

"Pada kondisi new normal ini bukan berarti kita bisa bebas dan mengabaikan anjuran protokol kesehatan yang telah didengungkan, malah sebaiknya, kita harus lebih meningkatkan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona," kata Ketua Tim 2, Muhammad Rizki Akbar, yang disampaikan pada redaksi, Rabu (22/7/20).

Untuk itu kata dia, Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI yang merupakan Tim 2 di Kelurahan Sidomulyo Barat dengan antusias membangun rasa peduli hidup bersih dan sehat dengan memasang spanduk himbauan protokol kesehatan di sejumlah fasilitas umum yang ada di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Barat.

Atas spanduk ini, warga merasa terbantu, karena dengan begitu selalu mengingatkan warga sekolah, warga di lingkungan masjid, dan warga yang ada di lingkungan Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat agar peduli hidup bersih dan sehat.

"Pemasangan spanduk himbauan peduli hidup bersih dan sehat ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap kondisi saat ini agar melakukan anjuran protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak", ungkap Muhammad Rizki.**