Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI, Bagikan Face Shield ke Kantor Lurah Sidomulyo Barat

Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI, Bagikan Face Shield ke Kantor Lurah Sidomulyo Barat

Kabar Pendidikan - Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Kegiatan pengabdian ini sekaligus membagikan "face shield" sebagai alat pelindung diri dan sebagai alat pemutus mata rantai dari penyebaran virus corona (Covid-19) pada, Jumat (10/07/20).

Tim Relawan ini beranggotakan 5 orang yang merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi (FMIPA) dari Universitas Riau (UNRI) angkatan tahun 2017 yang saat ini tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang dibimbing oleh Dr. Asral, ST., M.Eng. 

Sebagai ketua Tim 2 ini, Muhammad Rizki Akbar, anggota Irvan Rahadi, Dwi Handayani, Rahmanisyah Putri, dan Yelpi Nanda Sari.

Ketua Tim, Muhammad Rizki Akbar, saat membagikan Face Shield di Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat mengaku bantuan diterima langsung Sekretaris Lurah di Kelurahan Sidomulyo Barat, Andy Abdillah.

Sekertaris Lurah Andy mengatakan, bahwa face shield yang diberikan sangat membantu untuk para pegawai di Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat dalam rangka pencencegahan penyebaran virus Corona.

"Pada kondisi new normal ini, kita perlu melakukan langkah hidup bersih dan sehat sangat diperlukan agar terhindar dari virus Corona," pesannya.

Adapun langkah itu katanya dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dalam langkah pencegahan, itu Tim 2 juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu face shield ke Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat untuk para pegawainya. Hal ini merupakan salah satu cara kecil untuk terhindar dari penyebaran Virus Corona.

"Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat merupakan Kantor Pelayanan Masyarakat, di Kelurahan Sidomulyo Barat memiliki jumlah warga yang banyak, dan setiap harinya para pegawai akan berinteraksi dengan para warga, hal itulah yang membuat kami termotivasi untuk membuat face shield dan membagikannya sebagai langkah perlindungan diri untuk mencegah penyebaran virus corona." Ungkap Rizki.

Salah satu anggota tim relawan, Yelpi, yang didampingi Dwi Handayani menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan relawan yaitu membantu pihak kelurahan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Barat.

"Maaf, dengan membagikan secukupnya face shield, semoga face shield ini dapat bermanfaat." Ungkap Yelpi.**