Seluruh Jajaran Bawaslu Kuansing Lakukan Rapid Tes, Jelang Pengawasan Coklit

Seluruh Jajaran Bawaslu Kuansing Lakukan Rapid Tes, Jelang Pengawasan Coklit

Kabar Daerah – Bertempat dikantor sekretariat Bawaslu Kuansing, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Rapid tes ke seluruh jajaran pengawas yang akan melakukan pengawasan pada Pilkada 2020, Senin (13/7/20).

Kegiatan rapid tes yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kuansing tersebut berjalan dengan lancar dan tertib hingga akhir kegiatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra mengaku, petugas pengawas yang menjalani Rapid tes saat ini diikuti 289 pengawas, mulai dari pengawas Kabupaten sebanyak 15 orang, pengawas Kecamatan 45 orang hingga pengawas Kelurahan Desa sebanyak 229 orang, termasuk dirinya.

"kegiatan Ini dilakukan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Bawaslu RI untuk menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat maupun petugas kita saat melaksanakan tugas di lapangan nantinya" ujar Adi dilokasi rapid test.

Sesuai dengan jadwal tahapan yang telah dikeluarkan, Bawaslu Kuansing akan melaksanakan pengawasan tahapan Coklit dan pemuktahiran data pemilih mulai dari tanggal 15 Juli 2020 s.d 13 Agustus 2020.

"Merujuk kepada jadwal tahapan yang dikeluarkan oleh KPU kita akan melaksanakan pengawasan coklit mulai hari rabu, kita berharap petugas yang turun ke lapangan nantinya untuk memperhatikan protokol Covid–19 dan memastikan seluruh masyarakat kuansing yang memenuhi syarat memilih terdaftar pada Pemilihan Kepala Daerah Kuansing pada tanggal 9 Desember mendatang," ujarnya.

Setelah petugas pengawas mengikuti rapid tes tersebut, diharapkan pada saat melakukan pengawasan dilapangan untuk selalu mengikuti stardart protokol Covid – 19.**rls