Relawan Covid-19 Bengkalis dan Kampar Adakan Seminar Online Lewat WhatsApp

Admin
Share :
relawan-covid19-bengkalis-dan-kampar-adakan-seminar-online-lewat-whatsapp

Kabar Kesehatan - Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Riau yang tergabung dalam relawan Covid-19 Bengkalis dan Kampar mengadakan seminar secara online, Sabtu 4 Juli 2020 pagi. Tema yang diangkat adalah "Peduli Wanita dan Anak cegah kanker Serviks dan Stunting di masa Pandemi covid 19".

Ketua panitia, dr Wira Dharma, MKM., menjelaskan, Dengan memanfaatkan sarana Whatshapp grup PDKI menghadirkan peserta dari seluruh daerah se Riau dan Batam, Bukittinggi dan Bengkulu.

Mulai bergabung sejak beberapa hari sebelumnya, telah hadir peserta sebanyak 169 orang, seminar dimulai dengan narasumber melakukan sharing materi di grup online dan kemudian mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta dengan pertanyaan beragam.

"Narasumber dr. Harizon Hendrik Sp.OG  dari RS Permata Hati Duri dengan materi "Cegah dan Deteksi Dini Kanker Serviks (leher rahim)" dan materi kedua dibawakan oleh dr. Ratna Sari Lina kepala UPT Puskesmas Rupat Utara dengan materi "Cegah Stunting Sejak dini".

"Acara dimoderatori oleh dr. Nuri Malasari dari RSUD Bengkalis," kata Wira.

Sementara Koordinator relawan covid-19 PDKI Bengkalis Kampar, dr. Elva Susanty menjelaskan bahwa seminar diangkat memang sengaja menggunakan WA sebagai sarana karena murah terutama bagi para peserta.

"Disamping menghemat kuota katanya sambil bergurau," kata Elva.

Hadir juga dalam seminar itu koordinator relawan Covid 19 PDKI Riau Dr. dr. Elda Nazriati M.Kes, saat acara dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para relawan covid PDKI Bengkalis-Kampar, karena dinilainya sangat bermanfaat bagi masyarakat.*Dani.


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :