Petani Pulau Tinggi Keluhkan Irigasi Tersendat Pada Bupati Catur

Petani Pulau Tinggi Keluhkan Irigasi Tersendat Pada Bupati Catur

Kabar Daerah - Sempena dengan Percepatan Tanam Padi tahun ke II, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, antusias mendengarkan sejumlah keluhan petani desa Pulau Timggi, Kecamatan Kampar, Mendaya, Kampar, Riau.

Dihadapan Bupati petani keluhan masalah ketersedian air sawah, sehingga air dari irigasi yang ada sekarang tidak berfungsi maksimal karena banyaknya pengguna air diatas, seperti kolam maupun dimanfaatkan untuk hal lain.

"Sehingga air tidak mengalir lagi kesawah bawah," kata perwakilan petani warga Mendaya yang telah puluhan tahun bercocok tanam di perswahan Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar, Mendaya dengan didampingi rekan petani lain, Ocu Ruslan.

Selain itu petani memaparkan pada Bupati, terhadap Mesin dan alat Pertanian mereka meminta kepada Bupati untuk dapat mengalokasikan mesin dan alat pertanian ke lahan mereka,

"Kami sangat butuh masing masing, menjelang musim tanam tahun ini, karena dengan banyaknya hasil panen akan mendukung Program Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pangan," kata warga kepada Bupati.

Berkaitan hal tersebut Bupati Catur langsung memerintahkan Kepala Dinas Pertanian untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh petani.

"Nanti petani tolong koordinasi dengan instansi terkait dalam memperbaiki ini, dan Kadis Pertanian segera salurkan bantuan secepatnya," Instruksi Catur.+Dani.