Aduh..Tangan Kanan Karyawan PT JGS Dusun Kerang Rohil Putus Digiling Mesin 

Redaktur Rohil
Share :
aduhtangan-kanan-karyawan-pt-jgs-dusun-kerang-rohil-putus-digiling-mesin 

Sedinginan (Rohil)--  Salah seorang karyawan PKS PT Jaya Gemilang Sukses (JGS) Dusun Kerang Kabupaten Rokan Hilir yang bernama Jamri (31) Warga Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih terpaksa kehilangan tangan kanannya alias putus lebih dari separuh akibat tergiling mesin penggiling sawit atau mesin press milik PT Jaya Gemilang Sukses (JGS).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media saat di Rumah Sakit Permata Hati Kota Duri bahwa perestiwa tersebut terjadi pada Sabtu (28/6/20) sekira pukul 10.30 WIB berawal saat korban jamri mengambil sample sawit yang ada di mesin penggiling  untuk diuji kelaboratarium. Namun saat korban memasukkan tangan kanannya ke dalam mesin tersebut, tiba -tiba tangannya terjepit dan mengiling tangan kanan korban hingga putus separuh. 

Sementara saat awak media konfirmasi rekan kerja korban yang bekerja sebagai Karyawan PKS PT Jaya Gemilang Sukses (JGS) Senin (29/6) yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa dalam satu bulan ini, sudah ada dua karyawan PKS PT Jaya Gemilang Sukses (JGS) mengalami kecelakaan berbeda.

Dijelaskannya, sebelum korban Jamri mengalami kecelakaan, ada juga karyawan yang lain mengalami kecelakaan Diareal PKS PT Jaya Gemilang Sukses (JGS),pada saat itu kaki salah satu karyawan masuk kedalam kolam minyak sehingga terkelupas kulit kakinya, apalagi pada saat bekerja itu karyawan tidak memiliki alat perlindungan badan yang belum memadai. "Jangan kan alat perlindungan badan, HES dan K3 saja PKS PT JGS tidak memiliki. akhirnya.

Terpisah, saat awak media konfirmasi terkait insiden yang menimpa salah seorang karyawan yang diduga mengalami kecelakaan kerja melalui whatshap pribadinya Nanda selaku Humas PKS PT Jaya Gemilang Sukses, Senin (29/6) hanya memberi jawaban ini siapa dan selanjutnya tidak ada memberikan jawaban terkait hal tersebut kepada awak media setelah pemberitaan ini dipublikasikan (D10)


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :