DPC Pemuda Batak Bersatu Rohil Resmi Dibentuk! Kata Eduar PBB Bukan Organisasi Untuk Satu Agama Dan Bukan Premanisme

DPC Pemuda Batak Bersatu Rohil Resmi Dibentuk! Kata Eduar PBB Bukan Organisasi Untuk Satu Agama Dan Bukan Premanisme

Bagan Batu (Rohil) -- Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau terbentuk berdasarkan hasil musyawarah pembentukan dari berbagai Tokoh Batak Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan bertempat di Coffe Koktong Lantai-II KM. 5 Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Dari hasil kesepakatan para pemegang Mandat yang dikeluarkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Riau  sebanyak 20 orang yang hadir, maka terpilihlah pengurus inti sebagai motor pengerak kedepannya, antara lain Eduard Manihuruk SH sebagai Ketua, Maju Siahaan sebagai Sekretaris, dan Jonny Simanjuntak sebagai Bendahara dan Beberapa Anggota Pengurus lainnya. Senin (29/6).

Pembentukan kepengurusan tersebut diikuti berbagai Tokoh Batak Di Rokan Hilir yakni Batak Toba, Karo, Pakpak, Mandailing, dan Simalungun yang dihadiri Mantan Anggota DPRD Rokan Hilir Leonard Situmorang SH, Maju Siahaan, Haji Effendi Siregar, Jurianto Bintang, Herbiyanto Ginting, Irwansyah Putra Saragih. SH, dokter Daniel Anugrah Sembiring, Joto Bangun,STh, Jonny Simanjuntak, Encatam Bermil Tarigan, Bahyudin Nasution, Bangun Harahap, Tumbur Naiborhu, Rahmad Sinaga, Leo Fictory Johanes Siregar, Rajawali Paulus Capah, Lambok Parluhutan Parsaoran Siadari, Ir. Panahatan Tambunan, Bisker Samosir, dan Roslina Delima Hutajulu.

Pada kesempatan itu, Ketua Terpilih Eduard Manihuruk SH mengaku bahwa amanah tersebut merupakan suatu penghargaan yang luar biasa, serta harus dijalankan dengan serius. Saya berkomitmen untuk membenahi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hilir, serta merangkul seluruh kader khususnya pengurus ranting. Kata Eduar Manihuruk SH disela -sela acara.

"Saya tegaskan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) itu bukanlah organisasi untuk satu agama dan bukan premanisme. Namun Pemuda Batak Bersatu (PBB) adalah organisasi Kepemudaan yang hadir untuk membantu masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah,” ucapnya Ketua PBB Kabupaten Rokan Hilir yang baru juga selaku pengacara kondang di Bagan Batu.

Atas dasar itu, Eduar Manihuruk SH berkomitmen untuk merangkul dan menyatukan seluruh kader PBB Kabupaten Rokan Hilir untuk meningkatkan soliditas, serta merangkul masyarakat batak kepada citra positif dalam organisasi yang memiliki satu rasa dan satu jiwa dan menyambung Tali Silahturahmi Masyarakat Batak yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Akhirnya