Melawan Petugas, Perampok Sadis di Medan Diberikan Tindakan Terukur

Melawan Petugas, Perampok Sadis di Medan Diberikan Tindakan Terukur

Kabar Kriminal - Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago membenarkan anggotanya telah memberikan tindakan terukur pada pelaku pencuri sadis Reza Wijaya (30), warga Kelurahan Komat I, yang membacok korbannya hingga bersimbah darah di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Saat penangkapan pelaku ditembak di kaki karena melawan petugas, dia diduga merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan," katanya, Sabtu (27/6/20).

Seperti diketahui pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Jumat (26/6/20) sekitar pukul 05.30 WIB di rumah warga inisial H, di Medan Area.

Polisi yang mendapat laporan dari kepala lingkungan lalu mengecek ke lokasi dan mendapati korban mengalami luka bacok di bagian kepala lantas polisi membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengecek beberapa kamera CCTV di dekat TKP. Polisi pun mendapat informasi keberadaan pelaku.

"Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dia mengakui perbuatannya masuk ke dalam rumah korban melalui atap seng. Karena panik kepergok oleh korban bernama Lukman (50), pelaku membacok korban di bagian kepala sebanyak dua kali memakai pisau hingga korban terjatuh," ujar Faidir.

Pelaku kemudian kabur dengan membawa HP milik korban. Pelaku lalu menjual 3 HP seharga Rp 900 ribu.

"Pelaku menjual HP yang dicurinya kepada Zulkifli dengan perjanjian 3 (tiga) buah HP Rp 900 ribu. Namun Zulkifli baru memberi uang kepada pelaku Reza Wijaya Rp 50 ribu. Kemudian pelaku menggunakan uang Rp 50 ribu tersebut untuk membeli sabu," sebut Faidir.**