Polres Rohil Bersama Pemda Hujani Kota Bagansiapiapi Dengan Disinfektan�

Polres Rohil Bersama Pemda Hujani Kota Bagansiapiapi Dengan Disinfektan 

Bagansiapiapi (Rohil)– Guna mencegah penyebaran virus corona di era pemberlakuan New Normal Polres Rokan Hilir laksanakan penyemprotan disinfektan dipusat Kota Bagansiapiapi, Ibukota Kabupaten Rokan Hilir. Penyemprotan tersebut dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. 

Dimulainya kegiatan itu ditandai dengan pelepasan kendaraan penyemprotan disinfektan oleh Sekda Kabupaten Rokan Hilir M. Job Kurniawan, AP, MSi, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Waka Polres Rokan Hilir Kompol James I.S. Rajagukguk, SIK, MH, Kasdim 0321 / Rohil Mayor Inf Sumarno, Kajari Rokan Hilir Gayos Wicaksono, SH MH, Ketua PN Rokan Hilir di wakili oleh M. Hanafi Isya, SH MH saat dijalan Pahlawan Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Sabtu (27/6)

Giat penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan 1 watercanon milik Polres Rokan Hilir, 1 mobil watercanon milik Brimob Mangala Junction, 1 mobil rantis milik Polres Rokan Hilir, 2 Unit mobil damkar Pemda Rokan Hilir dan 1 Unit mobil milik DLH Rokan Hilir yang lakukan oleh Polri, TNI, Satpol PP, BPBD Rohil, Dishub, Dinkes Rohil, Camat Bangko, Banser Kab. Rohil, GP Ansor Kab. Rohil, Pemuda Pancasila, Karang taruna Rohil ,Toga, Tomas dan Toda.

 Dalam Amanat Sekda Kabupaten Rokan Hilir M. Job Kurniawan, AP, MSi mengatakan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir jangan sampai memasuki era new normal saat ini kita semua tidak patuh pada protokoler Covid-19, untuk itu harus di berlakukan batasan aktifitas sosial guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.ujarnya.

" Prakteknya harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak , itu sudah membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Sekda Rokan Hilir Termuda di Provinsi Riau Ini.

Sementara kata Kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan tim gabungan TNI/Polri, Pemkab Rokan Hilir dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020," kata Kasubag Humas Terlama Ini

" Ada sejumlah titik sasaran yang ada dipusat kota Bagansiapiapi yang mandikan dengan disinfektan mulai dari jalan Pahlawan, Jalan merdeka, Jalan Perwira, Jalan perniagaan, jalan Perdagangan dan Jalan Datuk Rumbiah."ucapnya AKP Juliandi SH (D10)