Penyebab Parahnya Corona di Amerika Diungkap Bill Gates

Penyebab Parahnya Corona di Amerika Diungkap Bill Gates

Kabar Internasional - Menurut versi Bill Gates penyebabnya Pandemi Corona di Amerika Serikat belum menunjukkan tanda-tanda dapat dikendalikan.

Sekitar 8 minggu silam kat Bill, angka kematian akibat Corona di AS sekitar 63 ribu dengan sejuta kasus positif Corona adalah masih kurang tes Corona dan pelacakan penderitanya serta masih banyak orang tidak memakai masker.

Data John Hopkins University, menyebutkan saat ini dikabarkan sedikitnya ada 2,4 juta kasus terkonfirmasi dengan 122 ribu orang meninggal dunia.

Dia menyebut penyebabnya di Negara lain yang melakukan hal tersebut secara efektif, berhasil menekan angka penderita.

"Jarak di Amerika saat ini, antara orang yang sangat konservatif dengan apa yang mereka lakukan dan orang yang tidak mempedulikan wabah, sangat besar," jelasnyanya.

Dengan kata lain, ada banyak orang yang menuruti saran-saran untuk meminimalisir pandemi Corona, tapi tak sedikit pula yang mengabaikannya. 

"Bahkan ada yang menganggap pandemi Corona politis. Tentunya urusan pakai masker pun cukup banyak yang tidak patuh dan malah merasa aneh jika ada yang menggunakannya," katanya.

Gates mengutarakan pula rasa kecewanya karena menganggap AS kurang dalam hal memimpin pemberantasan pandemi Corona secara global. 

Namun demikian, dia masih punya harapan AS akan memperbaiki diri dan memberikan pertolongan, khususnya produksi vaksin pada warga dunia.**