Besok Ditutup, Setelah Ditest 9 Pedagang Pasar Palmerah "Positif"

Besok Ditutup, Setelah Ditest 9 Pedagang Pasar Palmerah "Positif"

Kabar Corona - Pasar Palmerah terpaksa akan ditutup tiga hari kedepan mulai Kamis (24/6/20) karena sembilan pedagang di yang berada di Jakarta Barat, terkonfirmasi positif Corona.

Penutupan ini, setelah Camat Tanah Abang ikuti aturan sesuai yang telah disepakati bersama Perumda Pasar Jaya selaku pengelola pasar tradisional di ibu kota.

Pasar akan kembali beroperasi dengan protokol kesehatan yang lebih ketat pada Minggu (28/6/20). Rencananya besok akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, dengan bekerjasama pihak Damkar, PMI, ataupun Perumda Pasar Jaya.

Sembilan pedagang positif COVID-19 diketahui setelah mengikuti rangkaian pemeriksaan tes usap atau swab test dari Puskesmas Tanah Abang.

Pada pemeriksaan tes COVID-19 massal di Pasar Palmerah itu didapatkan hasil, dari 93 pedagang yang mengikuti tes cepat, 2 di antaranya reaktif sehingga dilanjutkan ke tahapan tes usap.

Dikabarkan 54 pedagang yang menjalani tes sweb karena memiliki penyakit penyerta (komorbid) ataupun telah berusia lanjut.**