Polres Bengkalis Silaturahmi dengan Awak Media

Polres Bengkalis Silaturahmi dengan Awak Media

Kabar Polisi - Baru hitungan minggu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.IK., MT., bertugas beliau sudah mengundang perwakilan Wartawan Kabupaten Bengkalis, Riau, guna mempererat silaturahmi. Sebanyak 16 orang perwakilan wartawan Bengkalis menghadiri.

Pertemuan diadakan di Mako Polres Jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, tepatnya dalam ruangan Patria Tama Polres Bengkalis, pada Jum’at (12/07/20).

Selain itu kesibukan tugas menangani wabah Covid-19 sebelumnya membuat acara silaturahmi ini terlambat dilakukan, namun saat ini masih suasana Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1441 H.

"Semoga dengan bertemunya para corong masyarakat ini, tidak mengurangkan niat sebenarnya dalam rangka ber hari raya, mohon maaf lahir bathin," kata Kapolres.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi ini, yakni Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan S.I.K., M.T., Waka Polres Bengkalis KOMPOL Rony Syah Hendra, S.H., S.I.K., M.T., Kasub Bag. Humas AKP Buha Purba, S.H., Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat, S.I.K., Kasat Intel Polres Bengkalis AKP Afrizal, S.I.K S.Pi., Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat, S.I.K., Kasat Narkoba AKP Syahrizal, SH., MH., M.Si.

Saat pertemuan mereka membicarakan, tercapainya Pemahaman yang sama antara Polri dengan Pers selaku fungsi pengawas (Sosial Contol).

"Pemahaman dan penerapan New Normal di tengah masyarakat oleh rekan Pers secara baik dan benar. Kita harapan dan pesankan pada awak media, tolong sampainya Informasi yang baik dan benar kepada Masyarakat," kata Kapolres.

hal ini kata Kapolres, agar tercapainya situasi Kamtibmas dan Kamtibcarlalin khususnya tidak terjadinya lagi pembakaran lahan dan hutan.

"Informasi tentang Karlahut semakin mudah diketahui melalui akses online melalui aplikasi Lancang Kuning yang sudah dicanangkan oleh Kapolda Riau, jadi kita minta wartawan sampaikan pada masyarakat akibat membakar lahan akan berdampak luas pada kesehatan masyarakat," katanya.**