AJOI dan Setda Bengkalis Senada Masalah Kritik Santun

AJOI dan Setda Bengkalis Senada Masalah Kritik Santun

Kabar Daerah - Dalam pertemuan sekita 1 Jam dengan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Bengkalis dan Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, melahirkan sejumlah solusi dan harapan baru untuk media kedepannya.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruangan Sekretaris Daerah Bengkalis, Kamis (22/11/18) itu terlihat ada kecocokan misi antara organisasi yang terdiri dari 23 gabungan media online se-Kabupaten Bengkalis tersebut.

Suana seperti membicarakan solusi dengan keluarga ini nampak cair. Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPC AJOI, Romi mengaku siap bekerjasama dengan Setda dan Pemkab Bengkalis dalam melakukan publikasi daerah ini.

Salah satu pembicaraan yang dilakukan itu adalah terkait menyamakan AJOI dengan wadah Pers yang lain, mungkin selama banyak kalangan menilai ada tebang pilih terhadap organisasi Pers namun saat itu terbantahkan.

"Dulu mungkin banyak yang mengatakan Pemkab Bengkalis tebang pilih dan menganak tirikan organisasi media Pers, ternyata itu tidak benar," jelas Romi, Kamis (22/11/18).

Sesuia bidang yang digeluti Romi, dia dihadapan Setda Romi berjanji akan propesional dalam melakukan kerja dibidangnya sebagai ketua Bidang Informasi dan Komunikasi.

"Kita akan informasikan dan komunikasikan setiap kemajuan maupu kemunduran Bengkalis, artinya dalam kontrol sosial saya harapkan media terutama anggota AJOI santun dalam mengkritik," jelasnya.

Sementra itu diwancara Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, menyambut baik upaya AJOI dalam membangun Bengkalis dia juga senada dalam kritik santun dalam setiap berita.

Selain itu dia minta maaf karena Bupati Amril Mukminin berhalangan hadir saat silaturahmi ini, sebab Bupati saat ini sedang ada acara dengan PGRI di kecamatan Mandau Pinggir.

"Yaa, mohon dimekerti rekan-rekan Bupati kita berhalangan hadir," jelas Setda.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Bengkalis juga berharap kepada DPC AJOI Bengkalis agar dapat menebarkan aura positif dan meminimalisir pengaruh negatif khususnya pada bidang publikasi media online.

"Kita akan bersinergi untuk membangun Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini," pungkasnya.**