Salut...Lewati Lumpur Dan Jembatan Satu Papan ! Bupati Rohil Bagikan Bantuan Dan Sertifikat Kepada Petani

Salut...Lewati Lumpur Dan Jembatan Satu Papan ! Bupati Rohil Bagikan Bantuan Dan Sertifikat Kepada Petani

Pekaitan (Rohil) - Menempuh perjalanan dengan medan berlumpur sambil melewati jembatan satu papan, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMP langsung melakukan penanaman padi dalam program ketahanan pangan di Pekaitan, Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir, Senin (8/6).

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Camat Pekaitan Taryono SE, Kapolsek Bangko, Penghulu Rokan Baru Pesisir, Babinsa dan Babinkamtibmas Pekaitan serta turut hadir ketua Kelompok Tani maju bersama Pesisir, Ketua kelompok tani maju jaya dan Ketua kelompok Tani Sido Makmur. 

Sebelum kegiatan penanaman padi dilaksanakan, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMP dan Dandim 0321/Rohil terlebih dahulu menyerahkan sertifikat dan alat pertanian  kepada tiga kelompok petani yang berlangsung di Kantor Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan. 

Selain itu juga, Bupati Rokan Hilir juga menyerahkan bantuan berupa alat semprot dan pinjaman hand traktor kepada ketua Kelompok Tani maju bersama Pesisir, Ketua kelompok tani maju jaya dan Ketua kelompok Tani Sido Makmur.

"Kita berharap program ini bisa berjalan lancar dan bersinambungan penanaman padi. Sehingga dalam menghadapi pandemi wabah covid-19 ini kita bersama-sama bisa bertahan hidup disektor pertanian, agar warga tidak susah-susah mencari kebutuhan pangan," ujar Bupati. 

Usai menyerahkan bantuan dan sertifikat, Bupati Rokan Hilir bersama Rombongan langsung menuju lokasi penanaman padi. Tanpa melihat kondisi lumpur, orang nomor satu di Rokan Hilir ini tak gensinya untuk masuk kedalam sawah yang dipenuhi dengan lumpur. Dengan semangat dan bercerita kepada rombongan, ini derita petani menanam padi sambil menanamkan benih padi, Ungkapnya Bupati Rokan Hilir dalam giat tersebut. (Darma)