Video Minta Maaf Terdakwa Pencurian 3 Tandan TBS di Rohul Viral

Video Minta Maaf Terdakwa  Pencurian 3 Tandan TBS di Rohul Viral

Kabar Viral - Rekaman video ibu dari tiga orang anak yang didakwa mencuri sawit viral, terlihat dalam video dia memohon maaf ke seluruh jajaran Pemkab Rohul atas perbuatannya yang mencuri 3 tandan buah sawit senilai Rp 76.500.

Ibu rumah tangga berinisial RMS (37), dia divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Pasirpangaraian, Rokan Hulu (Rohul), Riau, karena mencuri 3 tandan buah sawit milik PTPN.

Ibu tersebut dihadapan hakim mengaku mencuri karena tak punya beras.

"Saya mencuri untuk kebutuhan ekonomi saya. Cuma saya mengatakan demikian (untuk beli beras), karena saya takut, gimanalah bilangnya, supaya saya tidak ditahan karena anak saya juga masih kecil. Saya merasa menyesal sekali. Saya mohon maaf," katanya dalam rekaman itu.

Pengakuan terdakwa dia bukan kali pertama mengambil buah sawit di lahan tersebut, namun selama ini, dia mengambil buah sawit brondolan atau biji sawit yang matang dan terjatuh dari tandannya.

Brondolan sawit ini dia ambil dengan alasan demi kebutuhan ekonomi. "Terhadap perusahaan saya mohon maaf, kepada pihak desa saya juga mohon maaf," katanya.**