Satlantas Polres Rohil Gelar Pelatihan Program Peduli Keselamatan Polri 2020 Bagi Para Sopir Dan Tukang Becak

Satlantas Polres Rohil Gelar Pelatihan Program Peduli Keselamatan Polri 2020 Bagi Para Sopir Dan Tukang Becak

Ujung Tanjung (Rohil) -- Dalam rangka mewujudkan program Polri Peduli Keselamatan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Tahun 2020. Satlantas Polres Rokan Hilir gelar pelatihan kepada Sopir Truk,Travel dan Tukang Becak Ujung Tanjung sekitar yang berlangsung di Gedung Tunggal Panaluan, Rabu 23 Mei 2020

Hadir dalam acara tersebut Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP David Ricardo SIK MH, Kanit Dikyaksa AIPTU Johan, Kasubag Humas AKP Juliandi SH dan sejumlah Personel Satlantas Polres Rokan Hilir.

Kasat Lantas AKP David Ricardo SIK MH melalui Kanit Dikyaksa AIPTU Johan dalam sambutannya menyampaikan pelatihan program keselamatan Polri Gelombang Pertama ini yang diikuti 70 orang peserta. difokuskan ke sopir truck barang, sopir travel, sopir angkot dan tukang becak khususnya yang terdampak pendemi Covid-19.

"Beberapa materi pelatihan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, diantaranya program keselamatan tahun 2020 serta tata cara berlalu lintas sesuai dengan ketentuan UULAJ Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan." Kata Kanit Dikyasa AIPTU Johan kepada awak media.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Institusi Kepolisian akan keselamatan dan kesehatan masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai sopir, tukang becak dan ojek. Dimana mereka setiap hari bekerja dan beraktifitas di jalan dimasa pendemo covid-19.

Dalam kegiatan ini juga peserta yang datang langsung dilaksanakan SOP pencegahan Covid-19, seperti masuk bilik antiseptik, cuci tangan, dan pemeriksaan suhu badan dengan termogun. Akhirnya (Darma)