Penyaluran BLT Covid-19 di Bengkalis Dinilai Berhasil

Penyaluran BLT Covid-19 di Bengkalis Dinilai Berhasil

Kabar Pemerintahan - Forum Group Discussion (FGD) Sharing Informasi Pelaksanaan Anggaran Daerah Money Transfer ke Daerah dan Dana Desa serta Penyaluran KUR/Umi di Kabupaten Bengkalis semester I tahun 2020, diikuti Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY.

FGD yang dilakukan secara virtual tersebut ditaja oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Riau dengan menghadirkan narasumber Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Ditjen Perbendaharaan Kanwil Riau Halim.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Bakhtaruddin yang juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis baik dari pengelolaan maupun penyaluran anggaran.

“Kinerja yang telah baik ini diharapkan dapat dipertahankan dan semakin membaik kedepannya. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Pemerintah memiliki peran penting dalam membangkitkan perekonomian di masyarakat yang semakin hari semakin melemah,” ujar Bakhtaruddin.

Dilontarkan Bakhtaruddin, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah di Provinsi Riau yang telah berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dengan Dana Desa tahap pertama dengan capaian 100%.

“Untuk itu, di Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis telah menjadi contoh untuk kabupaten/kota lain,” ujarnya.

Sementara itu, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau.

“Kinerja yang dilakukan tentu tidak terlepas dari bimbingan dan pantauan dari Ditjen Perbendaharaan Kanwil Riau,” ujar Sekretaris Daerah Bengkalis itu.

Lebih lanjut, Bustami juga mengatakan, dengan apresiasi yang disampaikan oleh Ditjen Perbendaharaan Kanwil Riau tadi diharapkan bisa menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar lebih sukses dalam penyaluran dana untuk tahap berikutnya.**