Tinjau Persiapan Menuju New Normal Di Rohil! Gubernur Riau Dan Kapolda Langsung Cek Pos Perbatasan

Tinjau Persiapan Menuju New Normal Di Rohil! Gubernur Riau Dan Kapolda Langsung Cek Pos Perbatasan

Bagan Batu (Rohil) - Dalam memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Covid-19, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan Danrem 031 Wira Bima Kolonel Infantri M Syech Ismed SE M HAN laksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan Pos Check Point Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 30 Mei 2020.

Kehadiran Gubernur Riau bersama Rombongan dalam rangka mensosialisasikan persiapan New Normal Area Publik di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir dan merasa bangga dengan keberhasilan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir telah mempertahankan status zona hijau ini menjadi contoh karena letak wilayahnya berada diperbatasan Provinsi Riau- Provinsi Sumut.

Dalam kata sambutan Gubernur Riau, bahwa Zona Hijau bukan berarti kebebasan atau sebebas-bebasnya, namun harus ada aturan dan tetap mengacu protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan rajin cuci tangan saat dan sesudah bepergian, bila perlu setiap hari pakai masker," ucapnya

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031 Wira Bima, Bupati Rohil dan Kapolres Rohil langsung memberikan bantuan sosial sebanyak 500 paket sembako kepada warga dan tukang becak yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah.

Pantauan Lapangan, tampak Gubernur Riau bersama Kapolda dan Danrem 031 Wira Bima melakukan peninjauan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintasi di Pos Check Point Perbatasan Riau-Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah dan dilanjutkan dengan meninjau kegiatan posko siaga Relawan Covid-19.

Setelah itu, Gubernur Riau dan Rombongan  menuju ke Home Industri yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah seperti tempat-tempat pembuatan roti, pembuatan tahu dan pembuatan pisang salai yang langsung diberikan bantuan sebesar 25 juta sebanyak 3 UMKM.

Usai memberikan bantuan modal, Gubernur Dan Rombongan meninjau giat penegakan disiplin diarea publik oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka persiapan menuju New Normal Area Publik di Pasar Tradisional Pajak Lama Bagan Batu.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031 Wira Bima ,Bupati Rokan Hilir, Kapolres Rokan Hilir , Kodim 0321/Rohil , Para Camat dan Penghulu / Lurah,Para Kapolsek Polres Rohil, Para Danramil Kodim 0321 Rohil, Toga dan Toma. (Darma)