Kini Giliran Desa Sebauk, Bengkalis Terima BLT, Apa Kata Kades?

Kini Giliran Desa Sebauk, Bengkalis Terima BLT, Apa Kata Kades?

Kabar Daerah - Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga terdamak covid-19 dibagikan di Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Kamis (28/5/20).

Dana yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) dibagkan oleh Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (PMD) Yuhelmi.

Turut dihadiri Kadis PMD Yuhlemi, Sekcam Rafli Kurniawan S.ip, Babinsa Koramil 01 Desa Sebauk, Serka Yanuswar Hermana, Babinkmtikmas Rano.

"Untuk kecamatan dan desa telah berkoordinasi untuk memferivikasi data, mencocokan data sehingga dapat memberikan bantuan langsung untuk meringankan beban masyarakat akibat covid-19," katanya.

Yuhelmi berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Aparat telah berupaya sebaik-baiknya untuk menyeleksi warga dan apabila ada yang belum yang ter-cover dalam BLT ini, Dinas Sosial juga sudah siapkan dana, sehingga warga yang kurang mampu dapat menerima BLT tersebut," ujarnya. 

Selaku kepala Desa Sebauk, Bengkalis, Tamrin, menyampaikan bahwa BLT-DD merupakan skema bantuan pemerintah yang bersumber dari dana desa.

Katanya, ada beberapa pra syarat yang harus dipenuhi penerima bantuan, seperti menyasar warga yang paling terdampak secara ekonomi dan harus dipastikan orang tersebut belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah yang lain.

"BLT-DD ini sendiri akan dibagikan 3 kali atau 3 bulan bagi masing-masing penerima," kata Tamrin.

Dikatkan Tamrin, Pemerintah Desa Sebauk hari ini telah memfasilitasi penyaluran bantuan bagi 56 Kartu Keluarga (KK) warga terdampak Covid-19 dan dibagi dalam 3 gelombang guna memenuhi standar social distancing.

Tambah Tamrin, dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan agar bantuan dari sumber manapun menjadi tepat sasaran, dan kita juga membagi ratusan Masker ke masyarakat desa Sebauk demi menjaga kesehatan.*RM