Sandiaga Uno Disambut Pedagang Pasar Peunayong Banda Aceh

Admin
Share :
sandiaga-uno-disambut-pedagang-pasar-peunayong-banda-aceh

Kabar Politik - Cawapres Sandiaga Uno mengaku terinspirasi dengan Sultan Iskandar Muda yang mampu membuat kejayaan ekonomi di nusantara saat kejayaannya, untuk mengenang itu dia berziarah ke Makam beliau.

Sandiaga berada di Aceh dalam rangka safari politikm dia tiba langsung berziarah ke kuburan massa korban tsunami di Siron Aceh Besar, dan bertemu dengan pedagang di Pasar Peunayong Banda Aceh.

Sandiaga ditemani mantan wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf dan keturunan raja Meureuhom Daya, Raja Saifullah. Di sana, mereka berdoa dan berzikir saat kunjungannya ke Banda Aceh, pada Selasa (20/11/18).

Sejarah mencatat pada 400 tahun lalu puncak kejayaan Islam dan ekonomi di nusantara salah satunya dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda.

"Bahkan kejayaan ini sampai Eropa dan produk-produknya terkenal di seluruh wilayah Asia, saya berharap dengan kunjungannya nantinya kejayaan ekonomi itu dapat kembali bangkitkan ekonomi kembali," kata Sandiaga, usai berziarah, di makam Sultan Iskandar Muda, Selasa (20/11/18).

Dikatakannya, ziarah ini bisa juga dimulai memaknai menginspirasi khususnya di perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dimaknai di dengan sejarah.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :