Sat Narkoba Polres Bengkalis Berhasil Tangkap Dua Pengedar Sabu

Sat Narkoba Polres Bengkalis Berhasil Tangkap Dua Pengedar Sabu

Kabar Hukum - Sat Narkoba Polres Bengkalis, Riau kembali mengungkap kasus Narkotika jenis Shabu di wilayah hukumnya.

Kali ini dua pelaku berhasil diciduk pelaku adalah Wahyu Hidayat,(35Th) warga Jl. Utama Prapat Tunggal Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis dan Roni Alias Ujang (40Th) warga Jl. Nelayan Kec. Bantan. Kab. Bengkalis yang diamankan di Pinggir jalan di Jalan Baru Desa. Wonosari Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Riau, Selasa 19 Mei 2020.

Peran pelaku dari hasil interogasi, tersangka mengaku sebagai Bandar Narkotika jenis Shabu. Shabu tersebut aku pelaku didapat dari seseorang yang berinisial E warga kec. Rupat Kab. Bengkalis yang kini melarikan diri.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan S.IK, MT., melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis, AKP Shahrijal, SE.SH.MH.Msi., menjelaskan, rencananya Narkotika jenis Shabu tersebut akan diedarkan di Bengkalis.

Dijelaskan Kasat, ada hari Selasa 19 Mei 2020 sekira pukul 22.00 Wib, Personil Sat Res Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Jalan Baru Desa. Wonosari Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. 

"Kemudian kita perintahkan tim melaksanakan lidik ke seputaran Jalan Baru Desa tersebut, ternyata benar tim menangkap kedua tersangka dan menyita 2 paket diduga Narkotika jenis Shabu yang disimpan didalam bungkus plastik warna hitam dan 1 unit Hp," kata Kasat, Kamis (21/5/20).

Kemudian lanjut Kasat, tim melakukan interogasi dan diterangkan oleh Roni Narkotika jenis Shabu didapat dari tersangka Wahyu.

"Kemudian tim melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Wahyu serta menyita 1 buah Hp dan 1 unit motor merk Yamaha KLX," katanya.

Masih kata Kasat, setelah itu tim melakukan interogasi kembali terhadap Roni, dia mengaku bahwa Narkotika jenis Shabu tersebut didapat dari E yang kini menjadi Dpo.

"Selanjutnya terhadap terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Bengkalis guna proses penyelidikan lebih lanjut. Kita akan kembangkan kasus ini, doakan kami agar bisa mengungkap kasus ini hingga ke akar-akarnya," pungkas Kasat.*RM