Kali Ini Paket Sembako Jajaran Polres Bengkalis Beda "Warga Cukup Tunggu Dipintu"

Kali Ini Paket Sembako Jajaran Polres Bengkalis Beda "Warga Cukup Tunggu Dipintu"

Kabar Polri - Tak henti-hentinya Polres Bengkalis, Riau melakukan bakti sosial pada warga sekitar, ini sebagi wujud perhatian Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kali ini Polres Bengkalis kembali membagikan ratusaan paket Sembako selama bulan Ramadhan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang terdampak Covid-19 secara "door to door", Kamis (21/5/20).

Bantuan ini, sudah berjalan selama di bulan puasa dan sebelumnya kini tambahan ribuan paket Sembako dibagikan oleh jajaran Polsek Bengkalis, untuk di salurkan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Bantuan Sembako tahap ini, mengcover untuk anak yatim piatu, fikir miskin, tukang ojek, tukang becak, yang tidak mampu dan keluarganya yang tidak mampu, terutama yang tidak tercover di tahap yang lalu.

Pelaksana Kegiatan, di pimpin Kapolres Bengkalis, dan didampingi Waka Polres Bengkalis, Kabag Ops Polres Bengkalis, Kasat Binmas Polres Bengkalis, Ba. Sat. Binmas Polres Bengkalis, Kabag Ren Polres Bengkalis, Kabag Sumda Polres Bengkalis, Kasat Lantas Polres Bengkalis, Pers. Sat Lantas Polres Bengkalis, Kasat Sabhara Polres Bengkalis, Personil Sat Sabhara Polres Bengkalis.

Kapolres AKBP Hendra Gunawan S.IK, MT didampingi Waka Polres Bengkalis Waka Polres Bengkalis KOMPOL Roni Syahendra, S.I.K. M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Mabes Polri untuk menggelar Gerakan Bakti Sosial (GBS) secara serentak di seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Dikatakan AKBP Hendra, dalam pembagian bantuan Sembako lanjutan ini, sedikit berbeda dalam pembagian sebelumnya dikumpulkan baru dibagikan, kalau pembagian Sembako yang sekarang, masyarakat yang menerimanya cukup menunggu dirumah saja sebab akan dibagikan secara door to door untuk mematuhi protokol Covid-19 yang tidak boleh mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat dalam kegiatan.

"Semoga saja kegiatan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban kepada warga  yaag terdampak wabah ini. Dan mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir," ucapnya.

Kapolres Bengkalis mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak panik menghadapi situasi saat ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Batasi kegiatan diluar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan Pemerintah mengenai situasi keamanan terkait penyebaran wabah Covid-19," katanya.

"Kita himbau warga tetap ikuti dan taati peraturan protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, sehingga normal kembali," lanjutnya.*RM