Kadis Sosial Rohil Bagikan Bantuan Sosial Tunai Sebanyak 16.657 KK

Redaktur Rohil
Share :
kadis-sosial-rohil-bagikan-bantuan-sosial-tunai-sebanyak-16657-kk

Bagansiapiapi (Rohil) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Sosial melakukan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi keluarga terdampak Covid-19 yang diadakan ditempat Kantor Pos Bagansiapiapi, Jalan Perwira, Senin 18 Mei 2020.

Disela -sela pembagian bantuan sosial tunai (BST), Kepala Dinas Sosial Rokan Hilir dr Junaidi Saleh, M.Kes mengatakan penerima bantuan sebanyak 16.657 kepala keluarga (KK) dari berbagai Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Tambahnya, untuk warga yang belum mendapatkan, sebelumnya pihak Dinas Sosial sudah mengusulkan penerima bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 27.864 kepala keluaga.

"Jadi ada sekitar lebih kurang delapan ribu  penerima lagi yang belum muncul namanya. Mudah mudahan tahap berikutnya nama yang di usulkan akan segera muncul," imbuhnya.

Diharapkan pada tahap pembagian berikutnya semua nama penerima yang sudah diusulkan bisa muncul pada data nama penerima agar pembagian secara merata.kata dr Junaidi Saleh, M.Kes kepada awak media.

Untuk kriteria penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak covid-19 adalah warga yang tidak pernah sama sekali menerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), ditambah di luar TKS sekitar 20 ribuan, dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir (Darma)


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :