Seperti tahun Sebelumnya Mesjid Al-Mubaraq Kali Ini Bantu Anak Yatim Rp. 700 Ribu

Seperti tahun Sebelumnya Mesjid Al-Mubaraq Kali Ini Bantu Anak Yatim Rp. 700 Ribu

Kabar Sosial - Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2020 ini Pengurus Mesjid Al-Mubaraq, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menyantuni anak yatim piatu. Rabu (13/5/2020) pukul 14.00 WIB, bantuan ini dilakukan secara kontinyu seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penyerahan santunan tahun ini menurut Bendahara pengurus Mesjid Al-Mubaraa, Oon Putra Utama, berbeda dengan tahun yang telah lalu. Jika tahun sebelumnya santunan anak yatim dilaksanakan didalam masjid, namun tahun 2020 ini akibat Covid-19, pemerintah desa dan pengurus langsung mendatangi rumah-rumah anak yatim tersebut.

"Sebanyak 34 orang anak yatim piatu Desa Senggoro telah mendapatkan santunan sebesar Rp 700.000 yang orang tuanya bukan PNS, sedangkan orang tuanya PNS Rp. 450.000 per orang," kata Bendahara pengurus Mesjid Al-Mubaraa, Oon Putra Utama, Rabu (13/5/20).

Putra mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan infak dari jamaah masjid dan sumbangan masyarakat desa Senggoro.

"Anak anak yatim piatu ini adalah tanggung jawab kita semua. Mari kita sayangi mereka sebagai mana kita menyayangi anak kita sendiri," katanya.

Katanya, ditengah wabah corona ini semoga dengan adanya santunan bisa mengurangi beban mereka apalagi dalam menyambut bulan suci Rhomadhan tahun 2020 ini.**