Sukses di Malaysia, MyGroser Buka Investasi untuk Berekspansi ke Seluruh Asia Tenggara

Admin
Share :
sukses-di-malaysia-mygroser-buka-investasi-untuk-berekspansi-ke-seluruh-asia-tenggara

Kuala Lumpur - Layanan online grocery MyGroser menawarkan layanan pengiriman bahan makanan segar, produk segar, kue, bahan pokok, dan barang kebutuhan harian di Malaysia.

Nilai bisnis barang kebutuhan harian dan supermarket di Malaysia itu mencapai US$ 20 miliar, di tengah respons pandemi saat ini.

Layanan belanja barang kebutuhan harian lewat internet ini terkemuka dan independen, MyGroser dimana hari ini meningkatkan fitur pengiriman barang untuk membantu berbagai konsumen dan pelaku usaha di Malaysia.

CEO, MyGroser, Stephen P Francis mengaku, Layanan MyGroser tetap tersedia saat kebijakan Movement Control Order (MCO) diterapkan di Malaysia.

Saat ini MyGroser mengirimkan pesanan barang kebutuhan harian kepada ribuan konsumen saat pergerakan sosial dibatasi di seluruh Malaysia.

"Kami telah mengalami lonjakan permintaan pengiriman barang kebutuhan harian sebesar 1.000% pada triwulan pertama tahun ini," kata CEO, MyGroser, Stephen P Francis.

Omzet dan jumlah pengiriman barang per hari ini menurutunya telah meningkat 10 kali lipat hanya dalam dua bulan terakhir. 
"Selanjutnya, kami akan mempercepat rencana ekspansi demi memenuhi permintaan konsumen dan pelanggan bisnis terhadap barang-barang kebutuhan harian dan bahan pokok yang nyaman, segar, serta terjangkau," jelasnya.

Guna mendukung pertumbuhan ini, MyGroser menggalang babak pendanaan publik yang perdana agar bisa meraih keuntungan dalam tempo 12 bulan dan segera merambah kota-kota lain di Malaysia. Babak pendanaan tersebut, memakai metode rolling close, juga turut memenuhi permintaan konsumen yang telah diraih lewat kemitraan strategis selama 24 bulan ke depan.

"MyGroser dipimpin tim manajemen dan para pendiri perusahaan yang sempat membantu berbagai merek ternama di dunia dalam sektor e-commerce, hiburan, logistik, e-hailing, dan keuangan sehingga merek-merek tersebut bisa beroperasi, menjangkau pasar, dan mewujudkan profitabilitas di Malaysia serta kawasan lainnya," kata beliu.

Katanya MyGroser, diluncurkan pada September 2019, telah berkembang pesat berkat permintaan konsumen akan layanan belanja barang kebutuhan harian yang mengutamakan kenyamanan, kesegaran, dan nilai tambah.

"Di tengah kebijakan MCO, MyGroser mampu memperbarui teknologi dan meningkatkan jumlah pengiriman barang melalui pemanfaatan teknologi yang fleksibel dan dimiliki sendiri, serta model layanan barang kebutuhan harian yang premium dan didukung cloud store,' jelasnya.

Selain menyediakan layanan dan meningkatkan slot pengiriman barang setiap hari, MyGroser siap berkembang di kota-kota besar lain di Malaysia. Langkah ini dilakukan lewat pemanfaatan armada pengantaran barang yang dimiliki MyGroser dan mitra-mitranya; pelatihan purnawaktu untuk tim pemilihan dan pengantaran barang; cloud store yang selalu mengelola inventori barang; serta ekosistem teknologi milik sendiri agar mampu menangani dan menyesuaikan pertumbuhan pesat yang dialaminya. 

Pengelolaan rantai pasokan berbasiskan machine learning, pilihan produk baru, daftar barang kebutuhan harian yang lebih lengkap, serta layanan keanggotaan yang baru merupakan fitur-fitur selanjutnya yang segera dikembangkan.

Sederet langkah tersebut menjadi bagian dari rencana tiga tahun MyGroser guna memiliki jangkauan regional, serta layanan yang mengubah bisnis barang kebutuhan harian secara modern, sesuai permintaan, premium, dan terjangkau.

"Rencana ini membantu MyGroser untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap layanan belanja barang kebutuhan harian lewat internet. Nilai pasar untuk sektor tersebut mencapai US$ 300 miliar per tahun di Malaysia, serta dipicu pertumbuhan dan permintaan berkelanjutan untuk layanan lewat internet," tukasnya.

Seluruh layanan MyGroser Dirancang untuk pertumbuhan yang menguntungkan, tersedia lewat internet; pada web, iOS dan Android, serta didukung ekosistem teknologi buatan sendiri. Salah satunya ialah perangkat lunak yang dibangun secara khusus, berfungsi cepat dan mudah digunakan dengan sistem pembayaran yang aman.

"Dimana perangkat lunak ini mendukung sistem yang memprioritaskan konsumen sehingga mereka cepat memakai layanan belanja barang kebutuhan harian lewat internet di Malaysia," lanjutnya.

Sederet solusi juga terpadu dengan MyGroser, seperti inventori, pergudangan, layanan konsumen, serta penyusunan rute pengiriman barang, supaya pilihan barang bisa dikelola sendiri. Layanan-layanan tersebut tetap tersedia di tengah pandemi dan terus berperan seiring perkembangan merek MyGroser.

MyGroser menguasai seluruh rantai pasokannya—cloud store berskala supermarket dikelola tim kerja dengan pengalaman gabungan selama lebih dari 60 tahun di industri barang kebutuhan harian. MyGroser secara langsung membeli barang-barang dari berbagai merek, pemasok, pelaku manufaktur, dan produsen lokal serta regional. Lebih lagi, MyGroser telah menawarkan lebih dari 12.000 produk dengan harga kompetitif dan nilai tambah.

Pengiriman barang dilakukan tim khusus yang bekerja purnawaktu dan mengelola barang kebutuhan harian. Artinya, layanan pengiriman berjalan lebih aman dan terlindungi. Para pengelola barang juga dilatih untuk menjaga keamanan dan kebersihan produk dengan sebaik-baiknya. Pengemasan barang dikelola secara ramah lingkungan, termasuk memanfaatkan kantong dan kotak belanja yang bisa digunakan kembali.

"Pihak-pihak yang berminat untuk menjajaki berbagai peluang kerja sama dapat menghubungi Stephen Paul, CEO, stephen@mygroser.com/ Michele Malini Mahendra, COO, michele@mygroser.com.," pungkasnya.**rls


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :