20 Operator ITK-O Polres Bengkalis Ikuti ITK-ONLINE

20 Operator ITK-O Polres Bengkalis Ikuti ITK-ONLINE

Kabar Daerah - Bertempat di Gedung Patria Tama lantai 2 Polres Bengkalis pada (11/5/20) pagi sebanyak 20 orang Operator ITK-O Polres Bengkalis mengikuti Command Center Rapat Teknis Team Pokja Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK-ONLINE) Polres Bengkalis Dengan Team Peneliti Lokal Tahun 2020 yang dibuka oleh Kabagren Kompol David Harisman, ST.

Rapat Teknis Team Pokja Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK-ONLINE) dlam rangka penyampaian singkat apa itu indeks tata kelola dan fungsinya untuk mengukur kinerja Polri, dengan penyampaian dari Kapolres Bengkalis yang diwakili Waka Polres Kompol RONI SYAHENDRA SH. SIK. M. Si.

"Pelaksanaan pengukuran ITK yang selama ini di lakukan secara manual untuk tahun ini akan di laksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi," disampaikan Kabagren Kompol David Harisman, ST.

Sementara, penyampaian dari Sekretaris Kabagren Kompol David Harisman, ST yakni teknis penggunaan Aplikasi ITK Online berdasarkan hasil vicon dengan Srena Mabes Polri tanggal 22 April 2020.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa ITK-O adalah instrument untuk mengukur kinerja dan capaian reformasi birokrasi Polri sebagai landasan pengambilan kebijakan berdasarkan bukti, sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan sebagai alat memperbandingkan kinerja secara obyektif, fair, dan akurat.

Waka Polres Kompol Roni Syahendra SH.S.I.K Si., pun berharap kepada tim Pokja tingkat yang akan memverifikasi data Subyektif dan data Persepsi yang di upload oleh masing-masing dapat di ukur yaitu Sangat baik, Baik, Cenderung baik, Sedang, Cenderung buruk, Buruk dan Sangat buruk sehingga nilai capaian tiap Polres dapat terdata.

"Bahwa ITK-O ini selambatnya Data Dukungan sudah di input tanggal 27 Mei 2020," jelasnya.

Kegiatan selanjutnya adalah sesi tanya jawab bersama dengan operator satfung; sebelum kegiatan di tutup, di sepakati bahwa setelah giat binteknis selanjutnya operator akan mengumpulkan data dukung terlebih dahulu, sambil menunggu petunjuk kapan data dukung boleh di upload melalui rbp polda; kegiatan Rapat Teknis Team Pokja Indeks Tata Kelola Kepolisian ITK-ONLINE ditutup oleh Kabagren.*RM(Romi)