Di tengah Covid-19 ! GKPI Jemaat Khusus Dolok Jireh Simpang Benar Rohil Bagikan Lima Puluh Paket Sembako

Di tengah Covid-19 ! GKPI Jemaat Khusus Dolok Jireh Simpang Benar Rohil Bagikan Lima Puluh Paket Sembako

Simpang Benar (Rohil) - Di tengah wabah Pendemi Virus  Corona atau Covid-19 , Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Dolok Jereh,  Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir - Riau bagi -bagi paket sembako kepada Jemaat dan beberapa warga kurang mampu. Kamis 7 Mei 2020 sekira pukul 10 .Wib.

Bantuan sembako "Peduli Covid -19" ini merupakan salah satu upaya gerakan gereja dari aksi solidaritas dan gotong royong atas sebagian anggota jemaat yang mampu juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu beban yang dirasakan beberapa anggota  Jemaat Khusus GKPI Dolok Jireh serta warga sekitar gereja yang terdampak langsung ekonominya oleh Covid -19 tanpa memandang golongan dan agamanya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan GKPI Jemaat Khusus Dolok Jireh, Pendeta Ronal Sintong Rajagukguk S.Th didampingi Sekretaris gereja GKPI Dolok Jireh Drs. H. Sihombing mengatakan aksi ini adalah Solidaritas dan gotong royong beberapa jemaat kita yang mampu sebagai sarana membantu warga jemaat yang terdampak langsung perekonomiannya akibat Pendemi Virus Covid -19. " Jelasnya .

" Paket sembako ini nanti akan kami salurkan pada anggota jemaat dan beberapa warga khususnya  para penarik becak motor di sekitar lingkungan gereja yang terdampak langsung oleh wabah virus Covid-19,dengan tujuan mengurangi beban ekonomi jemaat dan warga. " Harapnya .

Lanjutnya, Pendeta Ronal Sintong STh menghimbau kepada seluruh jemaat dan warga sekitar agar selalu tetap menjaga kesehatan , serta menjalankan himbauan sesuai  protokol pemerintah yang sudah ditetapkan . Dirinya berharap semua jemaat agar berdoa bersama agar wabah Covid -19 cepat berlalu dari negara kita yang kita cintai ini ." Ungkapnya

Sementara itu Sekretaris GKPI Dolok Jireh Drs.H.Sihombing memaparkan bahwa isi paket bantuan yang diberikan berupa beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 kg , Gula Pasir 2 KG , telur 1 papan dalam bentuk paketan  sembako sebanyak 50 Paket yang akan di salurkan kepada jemaat dan warga sekitar , " Jelasnya .

Dalam pembagian paket sembako itu turut di hadiri beberapa para Penetua dan pengurus Gereja serta beberapa anggota jemaat  seperti AKP Kornel Sirat SH selaku Kapolsek Bangko Pusako , Iptu Robert Sinaga Kanit Binmas Polsek Tanah Putih, Amir Sinaga ( Bos Dragon Car Wash), Ibu Penetua R Tampubolon Spd dan Anggi Sinaga selaku wartawan serta para jemaat lainnya  . ( Darma)