Kadisdik Prov Kepri Pimpin Penyemprotan Disimfectant ke Sekolah di Tanjungpinang

Admin
Share :
kadisdik-prov-kepri-pimpin-penyemprotan-disimfectant-ke-sekolah-di-tanjungpinang

Advertorial - Penyemprotan sudah dimulai disejumlah sekolah di Tanjungpinang dan dipimpin langsung oleh Kadis Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Muhammad Dali dan sekaligus melakukan pengecekkan secara berkala fasilitas sarana dan prasarana di sekolah secara bergiliran sesuai petugas yang sudah ditunjuk. Penyemprotan bermula dari SMA 2 Tanjungpinang.

Hal ini menindaklanjuti surat keputusan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mengenai status tanggap darurat bencana wabah virus Corona (COVIID-19).

Selain melakukan aksi penyemprotan Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri juga menghimbau sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kepri untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah masing-masing.

Hal itu sesuai surat edaran yang di layangkan kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK/SLB se-Kepri, yang salah satu perintahnya adalah penyemprotan disinfektan di masing-masing sekolah tersebut. 

Dilokasi, anggota Tim Gugus Tugas Disdik Kepri Said Muhammad Idris menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kepri .

"Kegiatan penyemprotan sudah kita mulai kemaren di SMA 2 Tanjungpinang dan dipimpin langsung oleh Kadisdik Kepri dan juga melakukan pengecekkan secara berkala fasilitas sarana dan prasarana di sekolah secara bergiliran sesuai petugas yang sudah ditunjuk," ungkap Kadis Muhammad, Minggu (22/3/2020) .

Dalam edaran tersebut, Disdik Kepri juga menghimbau agar pihak sekolah agar selalu menyerukan budaya cuci tangan dan menyediakan cairan pembersih tangan di sekolah untuk terus berkelanjutan.

"Nantinya sekolah agar membudayakan siswa cuci tangan setiap kegiatan disekolah," jelasnya.

Himbauan budaya cuci tangan tersebut juga termasuk pada orang tua wali murid dengan maksut untuk tetap mengawasi aktifitas belajar peserta didik dirumah hingga waktu yang ditentukan.

Tindakan pencegahan ini setelah adanya himbauan Kadisdik sebagai bentuk tindak lanjut SK Gubernur Kepri atas Pembentukan dan penetapan Tim Tanggap Darurat (TTD) Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Muhammad Dali selanjutnya memimpin penyemprotan ke SMA 4 Tanjungpinang.

"Selain sekolah di Tanjungpinang kita juga akan melakukan keseluruh sekolah di Kepri," pungkasnya.*Adv/Asyri.


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :