Jokowi Diminta Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

Tragis, Satu Keluarga di Polewali Mandar Nyaris Tewas Karena Kelaparan

Tragis, Satu Keluarga di Polewali Mandar Nyaris Tewas Karena Kelaparan

Kabar Sosial - Tragis, satu keluarga yang terdiri dari tujuh orang tiga di antaranya masih balita dan seorang ibu diketahui sedang hamil besar ditemukan warga kelaparan di tengah kebun di Kelurahan Amassangan, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kondisi mereka sudah lemas.

Pengakuan salah satu keluarga yang berasal dari Tolitoli, Sulawesi itu Nurhidayat (57) itu, mengaku datang ke Polewali karena ingin mencari kerabatnya dengan harapan mendapat pekerjaan untuk menafkahi keluarganya.

Sebelumnya dikabarkan pekerjaannya sebagai buruh tani saat berdiam di Tolitoli sudah tak bisa diharapkan setelah virus corona merebak.

Namun setelah bersusah payang datang ke Polewali, kerabatnya ternyata sudah pindah dan ia sekeluarga bingung mau kemana lagi.

"Rencananya cari teman di Polewali karena karena pekerjaan di Tolitoli tidak ada, tapi sampai di Polewali ternyata keluarga yang kami cari sudah tidak ada," jelas Nurhidayat.

Karena tidak punya cukup uang dan tempat tingal tersebut, ia dan keluarga akhirnya terpaksa tinggal di tengah kebun, Saat ditemukan warga tersebut, kondisi satu keluarga ini diketahui sangat memprihatinkan.

Badan sudah pucat dan terlihat lemas karena sudah beberpa hari tidak makan. Saat ini, keluarga Nurhidayat sudah dibawa ke bangunan bekas pos polisi di Jalan Trans Sulawesi.

"Kasihan hidup di kebun warga dalam keadaan kelaparan. Beruntung banyak warga yang bersimpati dan memberikan bantuan makanan sehingga mereka bisa makan," jelas salah seorang warga Rahmawati.

Warga minta Jokowi untuk memerintahkan Kepala daerah untuk memperhatikan pembagian bantuan, sebab diduga bantuan Covid-19 selama ini disalurkan salah sasaran.**