Mulai Hari Ini Rp. 600 Ribu Deterima Warga

Plt Bustami Serahkan Bantuan Pada 34.277 KK, Dibagikan Merata Kesemua Warga Bengkalis

Plt Bustami Serahkan Bantuan Pada 34.277 KK, Dibagikan Merata Kesemua Warga Bengkalis

Kabar Daerah - Sebanyak 34.277 warga Bengkalis mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang Rp 600 ribu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, penyerahan ini mulai Kamis 30 April 2020. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan kedepan, dimulai April sampai Juni 2020.

Bantuan diberikan per kepala keluarga tersebut, diberikan tidak hanya untuk keluarga terdampak virus Corona atau Covid-19 saja, tapi juga untuk keluarga miskin, mubaligh, pendeta, biksu dan guru Madrasah Diniyah Awaliyah.

Penyaluran BLT diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY di Bank Riau Kepri, Jalan Pahlawan, Bengkalis, juga turut diserahkan bantuan untuk anak yatim piatu di panti asuhan, sebesar Rp 200 ribu perjiwa.

Bustami berharap, dengan bantuan berupa uang tunai tersebut, bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah, berpartisipasi aktif mencegah penyebaran virus Corona, seperti menerapkan pola hidup sehat, memakai masker dan tetap di rumah, kecuali untuk hal-hal penting dan tidak mudik," pesannya mengakhiri.

Selain Bustami, turut menyerahkan bantuan adalah Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Komandan Kodim 0303/Bengkalis Riau Letkol (Inf) Lizardo Gumay, Waka Polres Bengkalis Kompol Roni Syahendra dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.

"Dengan bantuan berupa uang tunai tersebut, kita harap bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," pungkas Plt penganti Muhammad itu.**