Sampoerna Tutup Pabrik Rungkut 2 Setelah Dua Karyawan Positif Corona

Admin
Share :
sampoerna-tutup-pabrik-rungkut-2-setelah-dua-karyawan-positif-corona

Kabar Kesehatan - Dua karyawan Sampoerna di pabrik Rungkut, Surabaya, Jawa Timur terinfeksi corona, bahkan kedua karyawan itu sudah meninggal dunia, karena itu sebagai bagian dari protokol kesehatan, Sampoerna untuk sementara menghentikan kegiatan di pabriknya tersebut.

Direktur, PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita mengatakan, penghentian sementara itu sudah dilakukan sejak 27 April 2020 lalu. Ia mengatakan perusahaan menempatkan keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai prioritas utama karena ditengarai keduanya sudah menularkan virus ke sejumlah karyawan yang lain.

"Keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai prioritas utama, untuk itu kami memutuskan untuk melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2," kata Elvira, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (30/4).

Penghentian sementara dilakukan agar perusahaan dapat melaksanakan pembersihan dan sanitasi secara menyeluruh di area pabrik Rungkut 2.

"Dengan begitu diharapkan penyebaran virus pada beberapa karyawan di lokasi tersebut bisa dihentikan," katanya.

Saat ini Sampoerna telah menyerahkan data dan informasi terkait karyawan kami kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Surabaya dan Jatim.

"Dengan memegang prinsip perlindungan data pribadi atas karyawan kami yang terdampak, maka kami tidak memberikan data dan informasi kepada pihak lain selain pihak yang berwenang," ujar Elvira.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :