Pernak Pernik Covid-19

Nekat Mudik Sembunyi dalam Bak Pikap, Pemudik Surabaya Dikembalikan

Nekat Mudik Sembunyi dalam Bak Pikap, Pemudik Surabaya Dikembalikan

Kabar Peristiwa - Delapan orang yang nekat bersembunyi dalam bak pikap berpelat N hendak mudik ke Surabaya akhirnya kepergok petugas saat razia di check point Brebek, Rungkut Industri, hari Senin (27/4/20) lalu tepatnya sehari sebelum PSBB.

Setelah dibuka Bak yang ditutupi terpal berwarna biru seolah-olah pikap tersebut membawa barang ternyata isinya manusia.

Saat melintas itu Polisi yang curiga membuka bak pikap. Setelah dibuka, terlihatlah 8 orang bermasker di dalamnya. Selanjutnya satu persatu mereka diminta untuk keluar dan diperiksa kesehatannya sesuai protokol COVID-19.

Kapolsek Tenggilis AKP Kristiyan membenarkan kejadian itu dia mengakatakan masih ada warga yang membandel dengan aturan PSPB pdahal hibauan maupun sangsi sudah ada larangan mudik kan jadi sudah dilakukan.

"Kita kembalikan mereka. Dari Malang menuju ke Surabaya," kata, Rabu (28/4/20).

Kristiyan mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan sesuai protokol COVID-19, dengan dicek suhu dan dilakukan pendataan akhirnya para pemudik tersebut kemudian diminta untuk kembali ke daerah asalnya.

Seperti diketahui Surabaya sudah masuk Zona Merah. Apalagi dari luar ke kita (Surabaya) harus karantina, dan terus isolasi mandiri.

"Tindak lanjutkan sudah kita semprot, kita cek suhu badan dan normal semua, kita minta untuk kembali," lanjut Kristiyan.

Dalam penerapan PSBB di Surabaya pihaknya terus melakukan peningkatan di setiap check point yang ada di wilayahnya. Dalam penerapan PSBB di cek point Brebek, Rungkut Industri pihaknya belum menemukan pemudik yang nekat menerobos kembali.

"Yang masih nekat belum ditemukan setelah ini, semoga saja warga sadr akan dampak virus ini," pungkasnya.**