Pembagian Bantuan Tak Merata. IRT Warga Teluk Mega Protes DiKantor Desa! Ini Kata Pjs Penghulu

Pembagian Bantuan Tak Merata. IRT Warga Teluk Mega Protes DiKantor Desa! Ini Kata Pjs Penghulu

Teluk Mega (Rohil) — Sebanyak Puluhan Ibu Rumah Tangga (IRT) Warga Teluk Mega ,Tanah Putih, Rokan Hilir protes terhadap pembagian sembako Covid-19 di Kantor Penghulu Teluk Mega, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir pada Selasa 28 April 2020.

"Aksi unjuk rasa yang dilakukan Ibu Rumah Tangga Teluk Mega itu ingin meminta keadilan. Pasalnya dari 800 Kepala Keluarga (KK) yang dapat hanya 122 Kepala Keluarga .dalam hal ini, semua masyarakat merasakan dampak dari virus corona, tidak hanya orang-orang tertentu saja yang terdampak,” kata Kasmi kepada Awak Media, Selasa (28/4).

Jelasnya, yang terkena imbas dari virus corona atau covid-19 tidak hanya satu atau dua keluarga saja, tetapi semua masyarakat terkena dampak atau imbasnya. makanya kami juga meminta agar Pemerintah Desa Teluk Mega bisa memberikan solusinya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Penghulu Teluk Mega Epi Rahman S.Sos saat dikonfirmasi awak media melalui whatshap pribadi, Rabu (29/4) langsung membenarkan terkait adanya aksi unjuk rasa Ibu-ibu di Depan Kantor Penghulu Teluk Mega. Cuma masyarakat salah info bahwa bantuan tersebut bantuan corona.

"Jadi semua berharap mendapat, padahal paket sembako tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang miskin dan kurang mampu. Jadi sudah kita beri penjelasan nya kepada warga bahwa bantuan untuk masyarakat miskin dan hampir miskin." Jelasnya Pjs Penghulu Teluk Mega

Terkait data masyarakat miskin atau kurang mampu diluar penerima PKH, BPNT Dan Prakerja sudah diusulkan 122 Kepala Keluarga dari jumlah 800 Kepala Keluarga.Tutupnya

Dia berharap, masyarakat Desa Teluk Mega yang belum mendapatkan bantuan dampak covid-19 bisa mengerti dan bersabar dulu. Jangan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (Darma)