Maki Wartawan, Pakar Hukum di Riau Minta Bupati Rohil Jangan Angkat Kadis Preman

Maki Wartawan, Pakar Hukum di Riau Minta Bupati Rohil Jangan Angkat Kadis Preman

Kabar Sosial - Ahli Hukum pidana Dr. M.NuruI Huda SH.MH., berpendapat sebaiknya Plt.Kadis Kominfo Rohil Di mess Pemda kabupaten Rohil, Provinsi Riau ramah pada media.

"Hargailah setiap usaha wartawan untuk mencari informasi, wartawan itu kerjanya tidak terbatas waktu untuk mencari dan menyampaikan berita kepada publik, jadi jangan diancam pula," kata Huda Selasa (28/4/20).

Tangapan itu terkait diduga ada wartawan Rohil yang dikabarkan diancam dengan gaya preman

Seperti yang dijelaskan oleh media online yang tidak pantas yang dilakukan oleh Hm, selaku Plt kominfotiks atau pelaksana tugas Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, di halaman mess Bupati pada Rabu 22 april 2020 sekira (10:00 wib), menambah baru catatan hitam dunia pers.

Ancaman terhadap pers di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir-Riau yang dikenal dengan julukan negeri seribu kubah ini sangat disayangkan banyak kalangan.

Dengan sikap kurang terpuji pada wartawan sedang bertugas, meliput kegiatan sosial Ikatan Keluarga Alumni Institut Pendidikan Dalam Negeri Rokan Hilir, usai acara penyerahkan bantuan paket untuk warga seperti buruh, tukang becak, anak yatim, serta petugas posko pandemi Covid-19 di halaman mess Bupati, jalan perwira, Rabu (22/04/20) lalu. 

"Kamu jangan macam macam lek, sudah sepuluh tahun saya berdampingan dengan awak media tidak pernah jumpa dengan mental macam awak ini, kamu wartawan apa yang tidak punya etika, sampai jam satu malam ber WA dengan sekda tengah - tengah malam, kamu jangan macam - macam lek, jangan kau pikir aku sudah tua ini kamu pake jurus mabuk, walau aku sudah tua, aku belum hilang mabuk lagi, biar kau tahu," ucapnya.

Untuk itu dia minta Bupati memilih pembantunya orang yang bertatakrama yang baik agar publikasi Pemkab tidak terhambat gara-gara oknum Kadis yang arogan itu.**