Beredarnya Isu Security PN Rohil Positip Covid-19! PN Rohil Berikan Tanggapan

Beredarnya Isu Security PN Rohil Positip Covid-19! PN Rohil Berikan Tanggapan

Ujung Tanjung ( Rohil) -- Pasca beredarnya informasi dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Bangko, Rabu (22/4) Sekira Pukul 15.20 wib telah tiba pasien dalam pengawasan Di RSUD DR. RM. Pratomo Bagansiapiapi yang dinyatakan positif dari hasil rapid test yang dilaksanakan oleh puskesmas sedinginan di kantor pengadilan negeri rokan hilir mendapat tanggapan dari Pihak Pengadilan Negeri Rokan Hilir.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri Rohil melalui Juru Bicara Pengadilan Negeri Rokan Hilir Sondra Mukti Lambang Linuwih SH yang menjelaskan dan mengklarifikasi berkembangnya berita di masyarakat bahwa ada Security Pengadilan Negeri Rokan Hilir yang  dinyatakan positif covid-19.

 “Awalnya dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19, Pengadilan Negeri Rokan Hilir bekerja sama dengan Puskesmas Sedinginan melakukan Rapid Test terhadap seluruh ASN di Lingkungan Pengadilan Negeri Rokan Hilir dari mulai unsur pimpinan, para hakim sampai dengan tenaga honorer." Kata Juru Bicara Sondra Mukti Lambang Linuwih SH kepada awak media, Rabu (22/4)
 
Selanjutnya, pada Rapid Test tahap pertama, Senin (20/4) yang berjumlah 20 orang seluruh hasilnya negatif, Kemudian pada Rapid Test tahap 2, Rabu (22/4) yang berjumlah 10 orang diketahui ada salah satu tenaga honorer yang hasilnya samar-samar, maka selanjutnya Pengadilan Negeri Rokan Hilir dengan sigap dan tanggap melakukan prosedur penanganan covid-19.ucapnya

Setelah itu, Pihak Puskesmas Sedinginan merujuk yang bersangkutan ke RSUD Bagansiapi-api untuk dilakukan Test Swab, terkait yang bersangkutan Positif atau Negatif Covid-19 kita masih menunggu hasil Test Swab.

Menyikapi hal tersebut Pengadilan Negeri Rokan Hilir tentunya mengikuti standar protocol penanganan covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan Mahkamah Agung, dengan langsung bertindak cepat melaksanakan rujukan Puskesmas Sedinginan untuk membawa yang bersangkutan ke RSUD Bagansiapi-api dengan menggunakan mobil ambulance guna dilakukan Test Swab, kita berharap dan berdoa yang bersangkutan hasilnya negatif. Ungkap Juru Bicara Sondra Mukti Lambang Linuwih SH.
 
"Kemudian terhadap yang bersangkutan juga telah dilakukan Rapid Test ulang yang kedua, yang diperiksa oleh Spesialis Paru-Paru RSUD Pratomo Bagansiapiapi Dr Morris yang hasilnya Negatif dan terhadap Test Swab yang bersangkutan telah dibawa kePekanbaru untuk diuji laboratorium, apabila hasilnya negatif yang bersangkutan diperbolehkan pulang untuk karatina mandiri. Saat ini yang bersangkutan belum dapat disimpulkan dan dinyatakan positif covid-19 masih menunggu hasil test swab tersebut. Tutupnya (Darma)