Di Musrembang Bupati Sebut Tiga Program Skala Prioritas

Admin
Share :
di-musrembang-bupati-sebut-tiga-program-skala-prioritas

Advertorial - Bupati memaparkan dalam bidang progaram pembangunan, Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan termasuk juga sumber daya manusia yang tidak bisa kita pungkiri bersama, kita telah tertinggal dengan daerah lain sehingga kita menjadikan tiga prgram itu menjadi skala prioritas dalam menyusun program Pembangunan tahun 2021" ungkap H.Suyatno, AMp.dalam musrenbang yang digelar di Gedung serba Guna Mesran Rais di Jalan Utama di Bagan Siapi-api pada Senin (16/03/20) lalu.

Selain itu juga telah disusun dan disepakati dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan telah dituangkan melalui Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) oleh seluruh pemangku jabatan birokrasi di Rokan Hilir, saat ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah merumuskan dan menetapkan tiga program utama dalam pembangunan Rokan Hilir pada tahun 2021.

Ketiga program pembangunan skala prioritas Pemkab Rohil tahun 2021 itu
adalah bidang Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, menjadi arah utama pembangunan Kabupaten Rokan Hilir pada tahun 2021, hal ini disampikan Bupati Rohil H.Syatatno Amp., dihadapan ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa,SIK,MSI, forkopimda, sejumlah anggota DPRD Rohil, PJ sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,MSI, para pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemdakab Rohil, camat dan para penghulu se-kabupaten Rokan Hilir. 

Menurut H.Suyatno Amp untuk meningkatkan perekonomian dan SDM serta
kesehatan masyarakat, ketiga arah program ini harus betul betul menjadi prioritas kita bersama bagi seluruh para pemangku jabatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya berharap ingin ada program pendidikan bagaimana swakelola di seluruh kecamatan kita jangan sampe tidak memadai," katanya.

Terkait program ke tiga yaitu bidang Pendidikan, dalam pandangan bupati yang disampaikan pada musrembang menjelaskan pada zaman teknologi serba
digital ini masyarakat dituntut harus mampu mengikutinya, untuk itu kita harus melakukan terobosan baru bagi dunia pendidikan kita, tentunya harus dimulai dari sistim belajar mengajar, sepeti peningkatan tenaga pengajar atau guru yang memiliki sertifikat kompetensi yang layak serta didukung dengan sarana dan prasarana yang cukup.

Hal ini menurut bupati bisa dicapai dengan usaha dan kemauan yang tinggi dari seluruh pihak, dengan menerapkan sistim pemerintahan yang baik (good Government) serta  yang bersih dari KKN .

Anggaran pendidikan yang cukup besar menurut Suyatno, seharusnya mampu
menciptakan dunia pendidikan kita yang maju dan canggih dengan menghasilkan putra putri kita yang siap mampu bersaing di tingkat nasional maupun Internasional .

Tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kita tidak akan pernah mencapai suatu tujuan, oleh karena itu program Pembangunan pendidikan harus ada terobosan terobosan baru dari seluruh pihak. Kemudian dibidang pemerintahan, bagaimana pemerintah ini melaksanakan konsekuensi pemerintahan yang baik yang bisa WTP.

Dibidang kesehatan juga begitu, kesehatan harus bekerja bagaimana
memberikan latihan untuk bisa bekerja lebih dengan meningkatkan kompetensi para medis seperti dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Sedangkan di bidang pembangunan infrastruktur, orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini menekankan dinas PUTR, Perkim dan perhubungan mampu merancang program-program pembangunan membuka akses jalan menuju
kabupaten yang menjadi prioritas utama serta berkualitas.

"Jalan-jalan penghubung antar kecamatan ke kabupaten ini nantinya akan
memudahkan masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian dan aktifitas sehari hari bagi seluruh warga nantinya," katanya.

Dia menjelaskan contohnya jalan dari Simpang Kanan menuju ke jalan lintas, jalan dari Pujud ke jalan lintas, jalan dari Simpang Kanan ke Bagan Batu, jalan dari Bangko Pusako ke jalan lintas, jalan dari Kubu ke jalan lintas dan jalan di Pekaitan ke jalan lintas.

"Sehingga minimal jalan antar kecamatan sudah lancar. Sehingga  kita akan lebih fokus ke jalan lain dan juga jembatan," lanjutnya.**Darma


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :